Sekretaris Bapperida Pimpin Forum Monitoring dan Evaluasi Faskes, Sarpras dan SDM Sulbar

Harly

MAMUJU – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Dr. Muhammad Idris menugaskan Sekertaris Bapperida Muh.Darwis Damir, untuk membuka dan memimpin Forum Monitoring dan
Evaluasi Atas Penyediaan Faskes, Sarana Prasarana dan SDM Provinsi Sulawesi Barat dengan pemangku kepentingan, yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan Wilayah IX. Mamuju, Selasa 29 Mei 2024.

Melalui Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah IX, dr. Yessi Kumalasari, MPH, AAAK menyampaikan tujuan forum ini yaitu untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan nasional, mempermudah komunikasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala-kendala operasional di lapangan,memperoleh dukungan dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dan fungsi masing-masing lembaga instansi.

“Terkait UHC (Universal Health Coverage), Provinsi Sulawesi Barat telah mencakupi kepesertaan Program JKN yang dikelola oleh BPJS Kesehatan untuk memastikan minimal 95% dari total jumlah penduduk telah mendapatkan akses finansial terhadap pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan dirinya atau didaftarkan menjadi peserta JKN. Ungkap Ibu Deputi.

Dalam sambutan Sekertaris Daerah, melalui Sekertaris Bapperida, Muh.Darwis Damir mengatakan ucapan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Forum ini dan mengharapkan seluruh undangan dan peserta memberikan masukan dan saran atas SDM dan Sarana Prasarana, Pelayanan Kesehatan dan meningkatkan Layanan Kesehatan menjadi Prima.

Dalam forum ini kami mengharapkan adanya “Peningkatan dan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan, memonitoring dan evaluasi serta penyediaan fasilitas kesehatan, sarana dan prasarana sumber daya manusia, fasilitas kesehatan, serta menjamin kemitraan dengan pemangku kepentingan.” Ungkap Muh Darwis Damir dalam Sambutannya.

Lanjutnya Muh.Darwis Damir mengatakan bahwa sasaran pemanfaatan hubungan kemitraan dengan pihak eksternal terkait dengan pembuatan kebijakan data instansi pada tingkat daerah, pemahaman bersama atas program-program yang dilaksanakan oleh BPJS Kesehatan, dan kerjasama yang saling menunjang dan dukungan dan pihak Instansi terkait untuk meningkatkan mutu pelayanan masyarakat.

Turut hadir Stakeholder terkait, Ketua IDI, Direktur RSUD Regional Sulbar, Direktur RS Mitra Manakarra, Kepala BPKPD, Kepala BKD, Kepala Dinas Kesehatan dan pemangku kepentingan, serta tamu undangan lainnya. (**)

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer