Sleek Baby raih penghargaan Markeeters OMNI Brands of the Year 2024

admin

Jakarta (ANTARA) – Kino Indonesia melalui program 1000 Hari Perlindungan Sleek Baby berhasil meraih penghargaan Marketeers OMNI Brands of the Year 2024 dalam kategori Branding Campaign in Multichannel.

“Penghargaan yang diterima oleh Sleek Baby menjadi bukti nyata dari upaya kami dalam menghasilkan inovasi produk, serta dalam menyusun strategi branding pemasaran yang membuat produk-produk kami lebih mudah diakses oleh para konsumen, terutama dalam era digital saat ini,” kata Head of Marketing Home & Personal Care Kino Indonesia Lidwina Natalia, dikutip dari keterangan persnya, Sabtu (16/3).

Penghargaan ini merupakan pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen Kino Indonesia dalam menggabungkan, serta mengintegrasikan komunikasi pemasaran tradisional dan digital untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang menyeluruh bagi konsumen.

Baca juga: Sleek Baby raih dua penghargaan di Mother & Beyond Reader’s Award 2023

Marketeers OMNI Brands of the Year 2024 adalah bagian dari acara tahunan yang diselenggarakan oleh Marketeers, yang mempertandingkan puluhan kategori bergengsi di bidang pemasaran.

Terdapat empat kriteria penilaian dalam Marketeers OMNI Brands of the Year 2024, yaitu Creativity (sejauh mana pendekatan Omni yang dilakukan merek tersebut unik dibandingkan dengan program sejenis), Innovation (tingkat kebaruan, fungsionalitas, dan nilai tambah yang diusung), Reach (jangkauan program dan layanan), dan Impact (dampak yang nyata bagi perusahaan, pelanggan, dan masyarakat).

Dewan juri yang terdiri atas para editor Marketeers menetapkan bahwa Sleek Baby memenuhi kriteria tersebut dan meraih predikat sebagai pemenang Branding Campaign in Multichannel dari kategori Omni Channel Marketing.

Baca juga: Bayi baru lahir perlu produk perawatan ekstra lembut

Sejalan dengan program pemerintah untuk mendukung Seribu Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK), Sleek Baby telah mengimplementasikan hal tersebut dalam bentuk kampanye 1000 Hari Perlindungan. Fokus utama dari kampanye ini adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan khusus bagi bayi, mulai dari masa dalam kandungan hingga usia 2 tahun.

Dalam tahap krusial ini, produk Sleek Baby menggunakan bahan 100 persen food grade dan formula alami anti bakteri, yang memastikan pertumbuhan bayi dengan kebersihan peralatan dan kenyamanan barang-barang yang terbaik.

Kampanye ini kemudian diadaptasi menjadi program komunikasi kreatif yang dikenal sebagai #TwogetherForOne, yang didasarkan pada pemahaman bahwa kualitas tumbuh kembang anak sangat ditentukan oleh kesehatan dan kebersihan. Hal ini juga berkaitan erat dengan peran kedua orang tua, baik ayah maupun ibu.

Baca juga: Cara mengetahui apakah kulit bayi sensitif atau tidak

Pada tahun 2023, Sleek Baby berhasil mengikuti tren pasar agar terus kompetitif di industri dengan menerapkan kegiatan media, komunikasi digital, sponsorship dan co-branding, Baby Fair Exhibition, hingga kegiatan langsung di rumah sakit maupun Posyandu yang telah menjangkau 30 ribu ibu-ibu di seluruh Indonesia.

Melalui kampanye komunikasi 1000 Hari Perlindungan, Sleek Baby tidak hanya berhasil menciptakan brand awareness, tetapi juga membangun kepercayaan masyarakat dengan pendekatan holistik dan inovatif yang selaras dengan program pemerintah.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Marketeers. Penghargaan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus menciptakan inovasi guna memberikan perlindungan terbaik bagi bayi dan anak-anak di Indonesia,“ tutup Lidwina. 

Baca juga: Sebaiknya orang tua tak asal pakai produk “skincare” pada bayi

Baca juga: Produk bayi Offspring asal Australia kini hadir di Indonesia

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer