Bapperida Sulbar Hadiri Rapat Paripurna LKPj Gubernur

Harly

MAMUJU – Kepala Bapperida Sulbar Junda Maulana menugaskan Sekertaris Badan untuk hadir dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sulawesi Barat, terkait penyampaian Rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Barat tahun 2023. Rabu, 08/05/2024.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulbar, H. Abdul Rahim, dan anggota DPRD Provinsi Sulbar yang hadir secara luring maupun daring. Turut hadir, Pj. Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrulloh beserta jajaran eksekutif lainnya.

Oleh Panitia Kerja DPRD Sulbar terhadap LKPJ Gubernur Sulbar tahun 2023 yang diwakili H. Sudirman menyampaikan Kebijakan Strategis pemerintah daerah ke depan harus benar-benar diarahkan dan difokuskan pada penyelesaian masalah dan tantangan yang dihadapi oleh Provinsi Sulawesi Barat. Setelah pelaporan hasil rekomendasi terkait LKPJ Gubernur 2023, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Berkas Rekomendasi dari DPRD Sulbar terhadap LKPJ Gubernur Sulbar.

Pj. Gubernur Zudan Arif Fakhrulloh dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutannya bahwa akan terus melakukan perbaikan demi kemajuan Provinsi Sulawesi Barat.
“Kedepannya Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan terus melakukan perbaikan-perbaikan khususnya pada tata kelola pemerintahan dengan berbasis kinerja sehingga diharapkan atas rekomendasi DPRD Provinsi Sulawesi Barat Terhadap LKPJ tahun 2023 yang diserahkan pada hari ini nantinya, dapat menjadi bahan dalam penyusunan perencanaan dan anggaran pada tahun berjalan dan tahun berikutnya, serta penyusunan peraturan daerah, peraturan kepala daerah, dan/atau kebijakan strategis kepala daerah” yang kami kutip dalam paripurna tersebut.

Hadir dalam Rapat Paripurna DPRD Sulbar, berharap kepala OPD, Para Sekertaris dan Pejabat Administrator yang mewakili Pimpinan masing-masing.(**)

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer