Alasan Nanang Wahidin Niat Maju Pilkada Mateng

Harly

MATENG – Nanang Wahidin merupakan salah satu figur muda yang berniat maju pada kontestasi Pilkada Mamuju Tengah (Mateng).

Dia maju untuk bakal calon wakil bupati.

Nanang mengaku sudah mendaftar sebagai wakil bupati di penjaringan Partai Demokrat. Selain itu, dirinya juga sudah membangun komunikasi lisan dengan petinggi NasDem dan PAN.

Dia mengungkapkan ada beberapa faktor yang menjadi pelecut Nanang ingin maju di pilkada tahun ini.

Pertama, rasa terima kasihnya kepada bupati Mateng saat ini sekaligus tokoh masyarakat, Aras Tammauni.

“Ini rasa terima kasih saya kepada pak bupati, beliau sudah membangun Mateng selama ini,” ungkap Nanang yang saat ini menjabat kepala desa Bambamanurung kepada wartawan, Sabtu, 20 April 2024.

Faktor kedua, Nanang terpanggil sebagai generasi milenial. Dia mencontohkan peran Gibran yang sukses memenangkan pilpres mendampingi Prabowo.

“Gibran sudah membuktikan itu. Generasi milenial tidak boleh dipandang sebelah mata,” tegasnya.

Apalagi, pemilih milenial di kabupaten Mateng mencapai 60 persen.

Selanjutnya, kondisi Mateng yang heterogen. Pemimpin di daerah tersebut, kata Nanang, harus punya rasa toleransi tinggi.

Selain itu, Nanang pede maju pilkada dengan pengalamannya sebagai kepala desa.

Menurut dia, desa adalah wilayah di mana akumulasi aspirasi masyarakat itu terkumpul. Hal tersebut tak bedah jauh dengan koteks kabupaten.

Dirinya pun menganggap saat ini merupakan momentum kabupaten Mateng lebih maju. Hal itu kondisi geografis yang terbilang dekat dengan Ibu Kota Negara (IKN).

“Di Mateng itu sumber daya manusianya banyak. Cuma belum ada yang bisa menyalurkan keunggulan itu ke IKN, paling tidak membuka lapangan kerja untuk masyarakat,” jelas dia.

Pengalaman Nanang Wahidin di salah satu organisasi kepemudaan membuatnya optimis bisa mengelola potensi daerah Mateng.

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer