Turnamen Futsal SIWO CUP dihelat

Ternate (ANTARA) – Pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara (Malut) akan menggelar turnamen Futsal SIWO Cup I pada 25-27 Oktober 2019.

“Turnamen ini rencananya diikuti 16 tim dengan peserta dari berbagai media cetak, elektronik maupun online di wilayah Malut,” kata Ketua SIWO PWI Malut, Asri Fabanyo kepada wartawan di Ternate, Kamis.

Menurut dia, turnamen ini akan diikuti seluruh pemain yang tercatat sebagai pekerja pers, dalam upaya meyalurkan hobi dan ajang seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung tahun 2020 di Provinsi Papua.

Selain itu, kata Asri, turnamen ini akan dijadikan sebagai ajang tahunan program SIWO PWI Malut, sehingga bisa membangun silaturahmi antar-sesama media yang setiap hari disibukkan dengan rutinitas peliputan di lapangan.

Asri Fabanyo, Ketua SIWO Maluku Utara (Humas SIWO Ternate)

“Tentunya turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki PWI nanti di berbagai ajang domestik maupun nasional, sehingga para peserta agar bersikap sportif dalam bertanding. Selain itu ajang ini dijadikan media silaturahmi di antara sesama wartawan,” ujar Pemred Halmahera Raya tersebut.

Turnamen yang akan menjadi ajang tahunan SIWO PWI Malut ini akan menggunakan wasit futsal berlisensi nasional dan rencananya akan dibuka Gubernur Malut Abdul Gani Kasuba.

Dia mengakui, SIWO PWI Malut menggandeng berbagai sponsor seperti Harita Group dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang mengembangkan potensi-potensi daerah seperti turnamen ini.
“Kami juga berterima kasih kepada semua tim yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan turnamen ini sebagai wadah pencarian bibit untuk memperkuat tim futsal ke depan.

Tim PWI Malut sendiri memiliki prestasi dalam berbagai kegiatan nasional dalam Porwanas yang berlangsung di berbagai daerah.

Prestasi yang diraih dalam ajang nasional tersebut seperti meraih juara III di Porwanas Kalimantan Timur tahun 2007,  juara I Porwanas yang berlangsung Sumatera Selatan tahun 2010, dan Juara III di Porwanas Kalimantan Selatan tahun 2013.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )