PUPR Ternate berupaya rampungkan pembangunan Gamalama plaza

Ternate (ANTARA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) berupaya untuk merampungkan seluruh pembangunan Gamalama Plaza Modern pada 2020.

“Kami targetkan pembangunan ini bisa tuntas sesuai dengan anggaran yang dikucurkan sebesar Rp70 miliar menggunakan sistem multiyears,” kata Kepala Dinas PUPR Kota Ternate Risval Tribudiyanto di Ternate, Kamis.

Menurut dia, kalau gamalama sekarang sudah dalam tahap pekerjaan sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangani pada Senin lalu.

Risval mengatakan, pihaknya menargetkan sampai akhir tahun ini pekerjaannya bisa mencapai 35 persen, dengan pagu anggaran yang disiapkan pada tahun ini sebesar Rp25 miliar.

“Otomatis kita harus bisa melebihi minimal Rp25 miliar atau di atas itu, maka target penyerapan kita itu paling minim sekali 25 miliar dan uang muka kita sudah proses, tapi yang jelas di lokasi pelaksanaan kegiatan sudah jalan,” katanya.

Sehingga, kalau tidak ada hambatan proses pekerjaan gamalama modern ini, kata Risval, akan tuntas pada akhir tahun depan dan untuk ngebut dengan waktu yang ada ini maka di lokasi sendiri menurutnya, proses pekerjaannya dibagi dalam empat sheet dengan pekerjaan yang berbeda di masing-masing lantai.

Dia menyatakan, untuk pelaksanaan pekerjaan itu kita harapkan bisa tercapai di Desember nanti karena pekerjaan paling rumit itu finishing,” katanya.

Dikatakannya, untuk lanjutan pembangunan gamalama modern ini sendiri sesuai dengan gambar hasil review design.

“Jadi pada lantai empat gedung ini nanti akan ada bioskop yang disiapkan, mudah-mudahan sesuai dengan skedul yang disusun. Untuk bangunan ini volumenya lebarnya 39 meter dan panjangnya 53 meter dengan kontruksi 4 lantai,” ujarnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )