Polisi usut pencurian Toko Ponsel Timika Cell

Timika (ANTARA) – Jajaran Kepolisian Sektor Mimika Baru kini mengusut kasus pencurian yang terjadi di Toko Ponsel ‘Timika Cell’ Jalan Budi Utomo Timika pada Senin

admin

Timika (ANTARA) – Jajaran Kepolisian Sektor Mimika Baru kini mengusut kasus pencurian yang terjadi di Toko Ponsel ‘Timika Cell’ Jalan Budi Utomo Timika pada Senin (28/10) dini hari.

Pelaksana harian Kapolsek Mimika Baru AKP Mansur di Timika, Selasa, mengatakan pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil CCTV guna mengidentifikasi pelaku pencurian tersebut.

“Kami sudah bentuk tim untuk mengejar para pelaku, mudah-mudahan pelakunya segera tertangkap dan diproses,” kata AKP Mansur di Timika, Selasa.

Dua orang kawanan pencuri diketahui membobol Toko Ponsel ‘Timika Cell’ di Jalan Budi Utomo Timika pada Senin (28/10) dini hari dan membawa kabur puluhan telefon seluler dari berbagai merek terkenal dengan nilai lebih dari Rp100 juta.

Pemilik Toko Ponsel ‘Timika Cell’, Jerenita Siregar menuturkan pada Senin (28/10) sekitar pukul 02.30 WIT dirinya terbangun setelah mendengar ada bunyian di dalam tokonya.

“Mendengar itu lalu saya keluar untuk mengecek. Tapi tidak ada yang mencurigakan sehingga saya kembali ke dalam kamar,” ujar Jerenita.

Selanjutnya sekitar pukul 04.00 WIT, suami Jerenita menerima telefon dari tetangga pemilik toko di sebelahnya bahwa pintu depan toko miliknya telah dibobol pencuri.

Pasangan suami isteri tersebut kemudian bergegas bangun dan mengecek etalase toko ponsel, ternyata sejumlah telefon seluler yang dipajang pada etalase tersebut telah raib.

Jerenita mengaku kehilangan 23 unit telefon genggam merek Oppo, tujuh unit telefon genggam merek Vivo, lima unit telefon genggam merek Samsung, satu unit Laptop Toshiba, satu unit iPhone beserta dompet.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku pencurian teridentifikasi sebanyak dua orang.

Kawanan pencuri itu masuk ke Toko Ponsel ‘Timika Cell’ dengan cara membobol gembok yang terpasang pada pintu depan.

“Salah satu pelaku kakinya pincang. Semua barang yang dicuri dimasukkan dalam kantung plastik dan tas,” kata Jerenita.

Saat polisi melakukan olah TKP, ditemukan sebilah parang yang digunakan kawanan pencuri untuk melakukan aksi kejahatannya.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer