Kapolda Papua: Shalat Idul Fitri se-Tanah Papua berlangsung aman

admin

Jayapura (ANTARA) – Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri menyatakan pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Tanah Papua berlangsung aman.

“Alhamdulillah pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah berlangsung aman dan itu menjadi bukti tingginya toleransi di Tanah Papua,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, Rabu.

Ditemui seusai Shalat Idul Fitri 1445 H di Lapangan Mapolda Jayapura, Kapolda Papua berharap toleransi dapat terus terjaga sehingga menjadi contoh bagi daerah lainnya di Indonesia.

“Terus jaga toleransi antar umat beragama dan pererat tali persaudaraan sehingga keamanan tetap terjaga,” ucapnnya.

Ketika ditanya tentang situasi keamanan di wilayah hukum Polda Papua, Irjen Pol Fakhiri mengakui kondisi keamanan relatif terkendali walaupun ada beberapa daerah yang rawan.

Aparat keamanan, kata dia, terus berjaga-jaga untuk memberikan rasa aman dari gangguan kelompok bersenjata.

“TNI-Polri akan terus berupaya menjaga keamanan di wilayah tugasnya, guna memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Wilayah hukum Polda Papua meliputi empat provinsi di Tanah Papua yakni Papua, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan, dengan 29 kabupaten dan kota.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kapolda: Shalat Id di Papua berlangsung aman, bukti toleransi tinggi

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer