Angkasa Pura Bandara Pattimura salurkan bantuan tanggap bencana gempa

Ambon (ANTARA) – PT Angkasa Pura I (persero) bandar udara Pattimura Ambon menyalurkan bantuan tanggap bencana gempa bumi di pulau Ambon dan sekitarnya.

Bantuan tanggap bencana gempa disalurkan kepada korban gempa di pulau Haruku dan Kailolo Maluku Tengah, kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandar Udara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius.

“Hari ini kita menyalurkan bantuan tanggap bencana sebesar Rp50 juta dalam bentuk kebutuhan pengungsi,” katanya di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, bantuan ini merupakan kontribusi Angkasa Pura I Ambon untuk meringankan beban para korban bencana gempa bumi.

“Bantuan ini bagian BUMN berpartisipasi membantu korban bencana, bantuan yang diberikan berupa paket kebutuhan pengungsi seperti air mineral, mie instan, ikan kaleng, biskuit, dan pampers bayi,” ujarnya.

Bantuan tanggap bencana diserahkan melalui posko BUMN yang akan disalurkan panitia ke lokasi yang ditentukan.

Selain menyerahkan bantuan, pihaknya juga telah mengirimkan tim dokter untuk memberikan layanan kesehatan di Haruku dan Kailolo. Layanan kesehatan telah dimulai Selasa (1/10) bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Maluku.

“Tim dokter perusahaan dikirim untuk melayani kesehatan pengungsi, disertai stok obat-obatan untuk membantu meringankan beban para pengungsi,” tandasnya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )