Wabup Mamuju Tengah Hadiri Launching Program Internet Desa Marasa di Desa Saloadak

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Dalam rangka penyebaran informasi dan pecapaian salah satu kegiatan pada program desa Marasa (mandiri, cerdas dan sehat), Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat

Rio Candra

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Dalam rangka penyebaran informasi dan pecapaian salah satu kegiatan pada program desa Marasa (mandiri, cerdas dan sehat), Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat melalui Dinas Persandian dan Kominfo telah resmi bekerjasama dengan PT. Indonesia Comnets Plus untuk menjalankan program internet desa Marasa. Senin (20/1) pagi, telah dilaksanakan launching internet masuk desa dengan agenda utama vidio conference (vicon) bersama Gubernur Sulbar dari ruang pertemuan lantai IV kantor Gubernur Sulawesi Barat bersama kepala desa dan masyarakat dari dua desa sebagai perwakilan dari 32 desa yang mendapatkan layanan internet, yaitu desa Katimbang Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polman dan desa Saloadak Kecamatan tobadak Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam kesempatan itu, Wagub Sulbar, Eny Anggraeni yang hadir dalam kapasitasnya mewakili Gubernur Sulbar sangat antusias dan bangga atas capaian kerjasama Pemprov dengan pihak PT. Indonesia Comnets Plus hingga dapat melahirkan program internet desa Marasa. Selain itu, peran dari pemerintah kabupaten juga diharapkan terus bisa terjalin dengan provinsi.

“Saya berharap bagaimana kedepan kita bisa bekerjasama, bisa bersinergi dalam suatu program antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. Dalam program ini, masih ada beberapa desa (dari target 32 desa) yang belum mendapatkan (terpasang) internet,” ujar Eny di Kantor Pemprov Sulbar.

Di tempat berbeda, Wakil Bupati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa yang hadir dalam video conference di Desa Saloadak, Kecamatan Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah berharap kedepan dengan adanya sambungan internet di Saloadak mampu memberikan banyak manfaat positif bagi masyarakatnya.

Muh Amin Jasa (Wakil Bupati Mamuju Tengah)

“Dengan adanya sambungan Internet di desa Saloadak ini, masyarakat kita bisa mengakses informasi yang selama ini sangat di butuhkan dan di nantikan oleh seluruh masyarakat. Selain itu harapan saya agar masyarakat dapat mengakses hal-hal yang positif seperti tempat-tempat yang berpotensi pariwisata dan yang penting lagi jaringan internet ini dapat dipelihara dengan baik agar dapat kita nikmati lebih lama,” kata Amin Jasa.

Kepala Desa Saloadak, Ardi Priyanto mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, Pemerintah Kabupaten dan dinas terkait karena untuk saat ini telah ada bantuan internet desa. Menurutnya, ini adalah salah satu cara untuk menjadikan desa sebagai pusat pelayanan informasi.

Ardi Priyanto (Kades Saloadak)

“Kedepan kita akan melakukan program kesekolah-sekolah untuk memperkenalkan tentang internet itu seperti apa sehingga anak-anak kita yang masih duduk disekolah bisa memahami dan mengerti. Selain itu juga kedepan kita akan membuat program taman baca di tiap dusun agar masyarakat bisa menikmati info-info lewat internet,” ujar Ardi.

Dari 32 Desa se-Sulbar yang mendapat program internet desa Marasa, 5 diantaranya merupakan desa di Mamuju Tengah. Desa tersebut yakni Lemo-Lemo, Kambunong, Sinabatta, Sanjango dan Saloadak.

(Tukiman)

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer