Polsek Karossa Adakan Sosialisasi Menangkal Radikalisme di SMAN 2 Karossa Mamuju Tengah

Rio Candra

BERANDARAKYAT.com – Bertempat di SMAN 2 Karossa, Desa Tasokko, Kecamatan Karossa Mamuju Tengah, Polsek Karossa menggelar sosialisasi tolak paham radikalisme, ujaran kebencian dan hoax pada Jum’at (25/10) sore. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan Perjusami Pramuka oleh siswa/i di sekolah SMAN 2 Karossa.

Kapolsek Karossa, Iptu Mukhtar Mahdi menyatakan bahwa pengaruh paham radikalisme, ujaran kebencian dan penyalahgunaan narkoba harus dicegah sejak usia remaja.

“Kami harapkan khususnya remaja dapat memahami dan menangkal sehingga terhindar dari bahaya paham radikal, ujaran kebencian dan pengaruh narkoba,” ujar Muhktar dalam penyampaian materinya.

Menurutnya, pemuda/remaja merupakan tumpuan bangsa Indonesia kedepan, sehingga dibutuhkan moral dan akhlak yang baik agar bisa berguna bagi bangsa.

“Pemuda dan Remaja adalah tumpuan bangsa, jangan sampai pemuda/remaja terjangkit narkoba atau paham radikal. Olehnya itu kami melakukan penyisiran ke sekolah- sekolah untuk dapat menangkal dan memberikan pemahaman tentang bahaya radikalisme, ujaran kebencian dan bahaya narkoba,” terangnya.

Melihat fenomena yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia, dimana siswa melakukan tindakan membunuh hingga memperkosa, hal tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah semua pihak untuk menghindarkannya dari generasi muda. Iptu Mukhtar berpesan agar dari sosialisasi ini dapat melahirkan generasi yang baik kedepannya.

“Harapan saya memberikan Sosialisasi ini agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan orang lain maupun diri sendiri terkhusus di lingkup sekolah dan masyarakat di wilayah karossa,” tutupnya.

(Tukiman)

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer