Pimpinan Media MUI Mamuju Tengah Silaturahmi Dengan Kapolres Soal Kamtibmas

Pimpinan Media MUI Mamuju Tengah Silaturahmi Dengan Kapolres Soal Kamtibmas

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Pimpinan media MUI Mamuju Tengah (Mateng), H. Abd. Hamid Al Banjari, S.Ag, M.PdI bersilaturahmi dengan Kapolres Mamuju Tengah, AKBP Muhammad Zakiy SH, MSi, di Mako Polres Mamuju Tengah, Benteng, Kecamatan Tobadak siang (16/1) tadi.

H. Abd. Hamid Al Banjari, S.Ag, M.PdI meminta Kepolisian untuk dapat bekerjasama dalam menjaga situasi di wilayah Kab. Mamuju Tengah.

“Kondisi masyarakat disini saya melihat bahwa masih sering ada kegiatan yang melanggar norma – norma agama, seperi masalah Pekat (penyakit masyarakat),” ujarnya.

Pihaknya juga meminta kepada Kepolisian untuk sama – sama action dilapangan dalam menertibkan kegiatan – kegiatan negatif yang ada di masyarakat melalui pendekatan secara humanis sesuai dengan ajaran agama.

“Kami dari MUI siap membantu kepolisian untuk menyediakan Banser untuk melakukan pengamanan tempat ibadah baik di Mesjid, Gereja ataupun tempat – tempat ibadah agama / kepercayaan yang lain,” ucapnya.

“Kami juga meminta ijin agar kiranya Polres Mamuju Tengah berkenan untuk kami menyediakan kotak amal di Kantor Polres untuk infaq bagi anggota Polres Mamuju Tengah,” kata Abd. Hamid yang juga merupakan anggota Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Mateng.

Dalam kesempatan itu, Kapolres merespon positif ajakan dalam memberantas masalah pekat (penyakit masyarakat) di Mamuju Tengah.

“Kami juga meminta kepada MUI untuk memberi jadwal bilamana ada kegiatan siraman rohani yang dilaksanakan oleh MUI sehingga kami dari Kepolisian Polres Mamuju Tengah bisa ikut mengamankan kegiatan,” tegas AKBP Muh Zakiy.

Pertemuan tersebut dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi antara lembaga MUI Mateng yang dapat bekerjasama dengan Kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di Wilayah Kab. Mamuju Tengah.

(Tukiman)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )