Karo SDM Polda Sulbar Sambangi Polres Mateng Guna Laksanakan Sosialisasi

Karo SDM Polda Sulbar Sambangi Polres Mateng Guna Laksanakan Sosialisasi

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Untuk mempermudah penilaian kinerja anggota Polri, SDM Polri terus meciptakan inovasi kreatif salah satunya melalui aplikasi online Sistem Manajemen Kinerja (SMK). Berkaitan dengan hal tersebut, Biro SDM Polda Sulbar dalam hal ini mulai memperkenalkan aplikasi tersebut agar bisa segera dimanfaatkan oleh seluruh personil sehingga tidak lagi banyak membuang waktu saat pengisian SMK secara manual sebelumnya. Bertempat di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa ( 04/01/2020) Biro SDM Polda Sulbar menggelar sosialisasi dan pelatihan SMK Online serta Validasi New SIPP Polda Sulbar bagi para anggota kepolisian dalam lingkup Polres Mamuju Tengah (Mateng).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto S.I.K., M.si dan dihadiri oleh seluruh operator fungsi dan satker jajaran Polres Mamuju Tengah. Sebelum kegiatan sosialisasi di mulai Kapolres Mateng AKBP. M. Zakiy dalam sambutannya menyampaikan sedikit perkenalan tentang Polres Mamuju Tengah yang baru terbentuk dan diresmikan pada tgl 14 Desember 2019.

Personil jajaran Polres Mamuju Tengah mengikuti sosialisasi

“Untuk pengisian Personil Polres Mateng ini ada yang dari Mamasa, Pasangkayu, Polmas dan ada yang dari polsek-polsek yang ada di Mamuju Tengah. Harapan saya kepada bapak Karo SDM mudah-mudahan tahun ini Pospol Pangale bisa segera di tingkatkan (statusnya menjadi Polsek), mengingat di wilayah Kecamatan Pangale merupakan wilayah perbatasan. Mudah-mudahan kehadiran bapak Karo SDM) memberikan pencerahan kepada kami semua sebagai Polres Baru,” ucap AKBP Zakiy.

Dalam materinya, Karo SDM Polda Sulbar Kombes Pol Nuryanto S.I.K., M.si, menjelaskan bahwa dalam rangka mengukur kinerja anggota Polri yang berbasis kompetensi maka perlu dilakukan penilaian kinerja secara objektif, transparan dan akuntabel dengan menggunakan System Manajemen Kinerja (SMK) online dan terintegritasi dengan aplikasi system informasi personil Polri.

“Untuk itu kami harapkan agar seluruh personil yang mengikuti kegiatan ini dapat mengerti dan mendowload aplikasi (SMK) tersebut untuk mempermudah penilaian kinerja anggota kepolisian khususnya di Polres Mamuju Tengah,” terang Nuryanto.

Kombes Pol Nuryanto (Karo SDM Polda Sulbar)

“Diharapkan juga agar seluruh peserta pelatihan dan sosialisasi dapat mengikuti kegiatan secara maksimal sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya

Seluruh personil Polres Mamuju Tengah nampak sangat antusias dalam pelatihan aplikasi online SMK ini yang umumnya akan menjadi solusi terbaik dalam peningkatan mutu kinerja Anggota Polres Mamuju Tengah.

(Tukiman)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )