Dirjen PK Trans Kemendes PDTT Resmikan Pembangunan Gedung SMP di Mamuju Tengah

Dirjen PK Trans Kemendes PDTT Resmikan Pembangunan Gedung SMP di Mamuju Tengah

BERANDARAKYAT.com – Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi (PKTrans) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) lakukan kunjungan ke Desa Mahahe, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) pada Jum’at (11/10) sore. Kunjungan tersebut terselenggara dalam rangka peresmian bangunan gedung sarana dan prasarana SMP Integral Al-Madinah Hidayatullah Tobadak.

Plt Sesdirjen PK Trans Kemendes PDTT, Sigit Mustofa Nuruddin mewakili Dirjen PK Trans menyampaikan apresiasi kepada seluruh komponen Pemerintahan Daerah Mamuju Tengah maupun masyarakat di Desa Mahahe yang telah merealisasikan pembangunan gedung sarana dan prasarana pendidikan.

“Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Mahahe karena kini telah memiliki gedung sarana dan prasarana pendidikan sendiri. Beberapa tahun lalu juga di komplek KTM Tobadak telah dibangun Masjid Islamic Centre sebagai bentuk perhatian Pemerintah di wilayah Tobadak Mamuju Tengah,” tuturnya.

Selain itu Sigit juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Mamuju Tengah agar memanfaatkan fasilitas (gedung) tersebut dengan baik agar tidak mangkrak nantinya.

“Banyak KTM di Indonesia yang telah dibangunkan gedung sarana dan prasarana pendidikan namun cenderung tidak dimanfaatkan dengan baik dan hanya menjadi gedung kosong. Dengan dibangunnya gedung sarana dan prasarana pendidikan ini semoga dapat meningkatkan kualitas SDM seperti visi misi Presiden Jokowi pada 5 tahun kedepan,” jelas Sigit.

Asisten I Bidang Pemerintahan Mamuju Tengah, Muh Ramlie Shalawat yang hadir dalam kapasitasnya mewakili Bupati Mateng juga menyampaikan rasa bangga atas pembangunan gedung tersebut.

“Saya atas nama Pemkab Mateng berharap kepada pengelola atau yang terlibat dalam kegiatan di SMP Integral kedepan mampu mengembangkan, membina dan membantu peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Mamuju Tengah,” ujar Ramlie.

Setelah memberikan sambutan, Ramlie langsung meresmikan secara langsung gedung SMP Integral tersebut.

“Dengan ini saya nyatakan pembangunan gedung sarana dan prasarana SMP Integral resmi dibuka,” ujarnya.

Gedung sarana dan prasarana SMP Integral Al-Madinah Hidayatullah Tobadak tersebut dibangun diatas tanah yang telah diwakafkan oleh Bupati Mateng. Program pembangunan memang menjadi fokus utama Kemendes PDTT RI dalam rangka mensejahterakan masyarakat khususnya yang berada di wilayah transmigrasi. Rombongan Dirjen PK Trans Kemendes PDTT yang ikut hadir dalam peresmian tersebut berjumlah 10 orang, salah satu diantaranya turut hadir juga Direktur Pengembangan Sosial Budaya Transmigrasi, Dewi Yuliani.

Usai melakukan peresmian, rombongan Dirjen PK Trans bersama dengan Pejabat daerah Mamuju Tengah bersilaturahmi ke rumah Bupati Mateng.

(Tukiman)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )