Cegah Banjir dan Longsor, Jajaran Polres Mamuju Tengah Tanam Ratusan Pohon

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Guna melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor, jajaran Kepolisian Resor Mamuju Tengah melaksanakan penanaman pohon di Dusun

Rio Candra

Mamuju Tengah, berandarakyat.com – Guna melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana banjir maupun tanah longsor, jajaran Kepolisian Resor Mamuju Tengah melaksanakan penanaman pohon di Dusun Benteng, lokasi kantor sementara Polres Mateng serta di Dusun Talungallo, tempat pembangunan Mako Polres Mateng, Kecamatan Tobadak pada Senin (6/1) pagi.

Mengangkat tema ‘Mari selamatkan bumi Lalla Tassisara dengan Menanam Pohon’, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mateng, AKBP Muh Zakiy, serta turut hadir Ketua Bhayangkari Cabang Polres MamujuTengah, Ny. Andi Ima Zakiy, Waka Polres Mateng, Kompol Ramli serta para Kabag, Kasat di jajaran Polres Mamuju Tengah.

Pada kesempatan itu, AKBP Muh Zakiy menyampaikan bahwa penanaman pohon dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguang kamtibmas menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

“Mari kita menanam pohon demi kelestarian lingkungan kita. Penanaman pohon ini tidak hanya untuk penghijauan, tetapi juga dapat mencegah gangguan kamtibmas, bisa menghambat banjir, longsor dan bencana lainnya,” ujar AKBP Muh Zakiy.

Penanaman pohon tersebut diawali oleh Kapolres Mamuju Tengah kemudian dilanjutkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Polres Mamuju Tengah dan diikuti oleh Waka Polres, Kabag dan Kasat Polres Mamuju Tengah.

“Pohon yang ditanam¬†sebanyak 225 batang, terdiri dari Mahoni, mangga, Alpokat, durian, dan rambutan,” tutup Kapolres Mateng.

(Tukiman)

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer