Wartawan Provinsi Papua Barat ikut UKW

admin

Sorong (ANTARA) – Sebanyak 24 wartawan Provinsi Papua Barat mengikuti sertifikasi uji kompetensi wartawan (UKW) program kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan SKK Migas guna mewujudkan wartawan yang berkompeten.

Kegiatan yang dijadwalkan 11-12 November 2019 di Kota Sorong dibuka Senin, oleh Humas SKK Migas Perwakilan Papua dan Maluku, Galih W Agusetiawan yang berharap wartawan yang mengikuti UKW berkompeten.

Dia mengatakan bahwa tujuan SKK Migas mendukung kegiatan tersebut agar menghasilkan jurnalis yang berkualitas dan mampu menjalani tugas dengan profesional.

“Dengan kegiatan UKW ini diharapkan wartawan di Papua Barat profesional menulis berita berimbang dan tulisan yang dihasilkan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,” ujarnya.

Ketua PWI Sorong Raya, Lexi Sitanala yang memberikan ketenangan terpisah, menyampaikan terima kasih kepada SKK Migas yang mendukung pelaksanaan UKW serta pengurus PWI Papua Barat dan Pusat yang membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan.

Lexi berharap peserta UKW mengikuti semua tahapan ujian dari awal hingga akhir dengan baik dan penuh percaya diri sehingga dapat lulus sebagai wartawan berkompetisi.

“Uji kompetensi wartawan sangat penting dan wajib diikuti oleh wartawan Sorong Raya bahkan Papua Barat pada umumnya untuk menyakinkan publik bahwa wartawan benar-benar berkualitas,” tambah dia.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer