BMKG prakirakan cuaca cerah saat Shalat Idul Fitri di DKI Jakarta

admin

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada 10 April 2024 atau bertepatan dengan saat Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah pada kondisi cerah berawan.

Dilansir dari laman resmi BMKG pada Selasa (9/4) malam, prakiraan cuaca esok hari di Jakarta Barat cenderung cerah berawan, Jakarta Pusat diprakirakan berawan, Jakarta Selatan cerah berawan, Jakarta Timur cerah berawan, Jakarta Utara berawan, dan Kepulauan Seribu cerah berawan.

Adapun prakiraan cuaca di sebagian besar wilayah DKI Jakarta pada siang hari diprakirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Baca juga: BMKG: Wilayah Jateng selatan berpotensi hujan saat Shalat Id besok

Sedangkan suhu udara bervariasi antara 24 hingga 30 derajat Celcius dan kelembaban udara antara 75 hingga 95 persen.

Diketahui, pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah atau Idul Fitri 2024 Masehi jatuh pada Rabu (10/4) setelah diputuskan melalui sidang isbat yang digelar di Kantor Kementerian Agama, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Bali berpotensi hujan disertai angin saat Lebaran hingga 11 April

Dengan penetapan ini maka dipastikan 1 Syawal 1445 Hijriah antara keputusan pemerintah, termasuk Nahdlatul Ulama, dengan Muhammadiyah jatuh pada hari yang sama.

Sidang isbat ini diikuti sejumlah perwakilan organisasi keagamaan, BMKG, BRIN, ahli astronomi, perwakilan negara sahabat, dan tamu undangan lainnya.

Baca juga: BMKG: Hari terakhir puasa dan Lebaran di Kaltim diprakirakan hujan

Baca juga: BMKG: Waspada cuaca ekstrem di NTT hingga 10 April

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer