Reyog Jazz Ponorogo dibuka dengan kolaborasi reyog dengan band Ber6

Ponorogo (ANTARA) – Reyog Jazz Ponorogo 2019 dibuka dengan kolaborasi grup band Ber6 bersama kelompok reyog dari Universitas Muhammadyah Ponorogo di Telaga Ngabel, Jawa Timur, Sabtu.

Baca juga: Tokoh Ponorogo: Yang betul “reyog” bukan “reog”

Ber6 yang terdiri dari Denny Chasmala, Andre Dinuth, YankJay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra dan Franky Sadikin mengiringi pertunjukan reyog dari atas panggung.

Sementara itu di bagian bawah panggung, kelompok reyog melakukan pertunjukannya dengan formasi yang lengkap ada jathil, warok, dadak merak, bujang ganong dan klono sewandono.

Penampilan kolaborasi ini cukup menarik perhatian pengunjung, pasalnya jarang sekali ada reyog yang diiringi dengan musik rock.

Memang musik yang dibawakan bukanlah jazz, namun cukup harmonis disandingkan dengan reyog.

Para musisi juga mengikuti setiap gerakan yang dilakukan oleh para penari, pemindahan nada tergantung dari adegan mana yang ditarikan.

Kolaborasi ini pun mendapat respon yang luar biasa dari penonton. Ketika pertunjukan berakhir, mereka mendapat banyak tepuk tangan.

Reyog Jazz Ponorogo 2019 belum berakhir, setelah ini akan ada Fariz RM Anthology, Krisdayanti, Sierra Soetedjo, Tiyo Alibasjah dan Dony Koeswinarno.

Baca juga: Reyog Jazz Ponorogo tawarkan pertunjukan di atas telaga

Baca juga: Resik-resik desa sebelum memulai Reyog Jazz Ponorogo

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )