PUPR Sorsel anggarkan Rp13 miliar perbaiki jalan Teminabuan-kantor bupati

admin

Teminabuan (ANTARA) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Sorong Selatan (Sorsel) Papua Barat Daya menyiapkan anggaran Rp13 miliar untuk memperbaiki dan meningkatkan ruas jalan dari Ibu Kota Teminabuan menuju kantor bupati wilayah itu.

Kepala Dinas PUPR Sorsel Alfius Way di Teminabuan Selasa mengatakan, pekerjaan tersebut akan dilakukan pada spot atau ruas jalan yang mengalami kerusakan.

“Kita akan melakukan pekerjaan jalan tersebut dengan menggunakan anggaran senilai Rp13 miliar, yang bersumber dari Dana Alokasi Umum -DAU- tahun 2024,” kata Alfius.

Ia menjelaskan, dengan dikerjakannya perbaikan di ruas jalan tersebut, maka aktivitas masyarakat tidak mengalami hambatan atau gangguan saat berpergian ke kantor bupati.

“Kita berharap agar masyarakat mendukung, karena pemerintah akan melibatkan masyarakat dengan peluang kerja padat karya yang sifatnya bernilai strategis, seperti drainase yang diberikan khususnya kepada orang asli Papua yang berada di lokasi tersebut,” kata Alfius.

Alfius mengatakan lebih lanjut, walaupun tahun ini merupakan berlangsungnya pesta demokrasi lima tahunan, namun pembangunan akan tetap dilanjutkan.

“Pemerintah hadir untuk memberikan pelayanan, sehingga jika terjadi mis komunikasi dapat dikomunikasikan kepada Dinas PUPR secara baik,” kata Alfius.

Pengerjaan perbaikan ruas jalan di jantung Kota Teminabuan pada tahun 2024 tersebut akan  menggunakan DAU.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer