Polisi Ringkus Pelaku Penganiayaan Mantan Pacar di Mamuju

MAMUJU – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju berhasil meringkus pelaku penganiayaan terhadap mantan pacarnya sendiri. Penangkapan tersebut dilakukan pada Jumat, 19 November 2021 lalu. “Pada

Rio Candra

MAMUJU – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Mamuju berhasil meringkus pelaku penganiayaan terhadap mantan pacarnya sendiri.

Penangkapan tersebut dilakukan pada Jumat, 19 November 2021 lalu.

“Pada hari Jumat tanggal 19 November 2021 sekitar pukul 14.30 WITA Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Mamuju melakukan penangkapan terhadap pelaku Tindak Pindana Penganiayaan yang terjadi di wilayah hukum Polresta Mamuju,” tulis siaran pers Kasatreskrim Polresta Mamuju, AKP. Pandu Arief Setiawan yang diterima Berandarakyat.com, Senin, 22 November 2021.

Pelaku diketahui bernama Arifka Putra Sarjono (20) dan masih berstatus mahasiswa.

Dalam keterangannya, Pandu menjelaskan, tanggal 18 November 2021 atau sehari setelah korban memasukkan laporan ke polisi, pihaknya mendapat informasi bahwa pelaku sedang bersembunyi di rumah temannya, di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Baca juga: Gadis di Mamuju Dianiaya Mantan Pacar karena Tak Terima Diputus

Unit Resmob Sat Reskrim Polresta Mamuju pun langsung mencari ke lokasi, tetapi tidak menemukan pelaku karena terus berpindah dan bersembunyi.

“Pelaku bersembunyi karena mengetahui dicari oleh polisi setelah mengetahui bahwa dilaporkan oleh korban ke polisi, dan beritanya viral di media sosial ataupun media online,” ungkap Pandu.

Pada hari Jumat, 19 November 2021, setelah berkoordinasi dengan keluarga pelaku, Arifka akhirnya menyerahkan diri.

Kepada polisi, Arifka mengakui telah menganiaya mantan pacarnya karena kesal, korban memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara dengan pelaku.

Korban dan pelaku mulai menjalin hubungan sejak Januari 2021. Mereka sama-sama berkuliah di salah satu universitas di Mamuju.

Atas tindakannya, Arifka Putra Sarjono diancam Pasal 351 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

HARLY

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer