PMII Mamuju Kecam Aksi Represif Aparat saat Aksi HMI

Harly

MAMUJU – Ketua PMII Cabang Mamuju Refli Sakti Sanjaya mengecam aksi represif aparat saat aksi HMI di kantor gubernur Sulbar, Rabu, 10 Juli 2024.

Kejadian tersebut menyebabkan salah satu massa aksi harus dilarikan ke rumah sakit.

“Kami mengecam tindakan represif yang dilakukan aparat keamanan khususnya Satpol PP. Diketahui ada oknum aparat Satpol PP yang melempar batu ke arah massa aksi HMI, bahkan parahnya ada yang sampai dilarikan ke rumah sakit karena kepala berdarah dan tumbang akibat tindakan represif yang dilakukan oleh aparat keamanan, maka tentu kami menganggapnya adalah sebuah perilaku premanisme,” jelasnya.

Seharusnya, kata Sakti, Kepala Satpol PP Sulbar mengerti kekecewaan kawan-kawan HMI yang diluapkan melalui aksi demonstrasi yaitu dengan merenungi kesalahan dan datang langsung meminta maaf di sekretariatnya. Lalu, memecat anggotanya yang dianggap sudah mencederai simbol lembaga HMI tersebut.

“Bukan justru membiarkan anggotanya melakukan gerakan tambahan sampai dengan melempar batu ke arah massa aksi,” sambung Sakti.

Atas kejadian ini, pihaknya menganggap bahwa sudah seharusnya Pj Gubernur Bahtiar bertanggung jawab sebagai atasan tertinggi di Pemprov Sulbar.

Sakti juga mengharapkan agar Muh. Jaun selaku Kepala Satpol PP Sulbar segera dicopot dari jabatannya karena sudah membiarkan anggotanya melakukan tindakan premanisme.

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer