Petronas Yamaha SRT gunakan dua mesin Spec-A Yamaha musim depan

Baik Franco dan Fabio telah memberi kontribusi sangat besar kepada kesuksesan kami tahun ini

Jakarta (ANTARA) – Yamaha akan mengalokasikan dua motor YZR-M1 Spec-A kepada duo tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli musim depan.

Tim independen itu menggunakan satu motor Spec-A dan satu Spec-B Yamaha di tahun debutnya di MotoGP 2019 dan menjelang Grand Prix Malaysia, Yamaha menunjukkan komitmen mereka.

“Kami sangat senang mengonfirmasi jika kami telah mencapai persetujuan di sini di Sepang untuk Petronas Yamaha Sepang Racing Team untuk menggunakan dua motor YZR-M1 Spec-A di musim 2020,” kata direktur pelaksana Yamaha Motor Racing Lin Jarvis seperti dikutip laman resmi tim SRT.

Baca juga: Quartararo klaim rookie terbaik MotoGP 2019

Yamaha terkesan dengan penampilan Quartararo dan Morbidelli yang membawa tim SRT ke peringkat empat klasemen dan memimpin perolehan poin tim independen.

Sepanjang musim 2019, kedua pebalap terhitung telah start dari baris terdepan dalam 14 kesempatan, dengan Quartararo meraih empat pole position dan enam finis podium.

Pebalap asal Prancis itu juga dinobatkan sebagai rookie terbaik musim ini dan tak jarang terlibat duel sengit dengan Marc Marquez, yang menjadi juara dunia.
 

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) ketika di balapan GP Belanda, Sirkuit Assen, Minggu (30/6/2019). ANTARA/REUTERS/Piroschka Van De Wouw/aa

Baca juga: Menuju Grand Prix Malaysia, Yamaha berharap tuah Sirkuit Sepang

Dengan kesepakatan baru dengan Yamaha itu, Quartararo dan Morbidelli akan menggunakan mesin yang sama tahun depan.

“Telah menjadi musim pertama yang luar biasa bagi Petronas Yamaha Sepang Racing Team di MotoGP,” kata kepala tim Razlan Razali.

“Baik Franco dan Fabio telah memberi kontribusi sangat besar kepada kesuksesan kami tahun ini dan mendapati kedua pebalap di atas mesin yang sama akan memungkinkan kami meraih hal yang jauh lebih baik,” kata Razali.

Baca juga: Quartararo pecahkan rekor Sepang, tiga Yamaha terdepan di FP1

Baca juga: Zarco pasang target finis 10 besar di Sepang

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )