Peringati HDKD, Kanwil Kemenkumham Sulbar Gelar Donor Darah

Peringati HDKD, Kanwil Kemenkumham Sulbar Gelar Donor Darah

MAMUJU – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, H. M. Anwar mengakui bahwa pelaksanaan bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2021.

Hal itu Anwar sampaikan saat mengikuti pelaksanaan kegiatan itu bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama yakni Kepala Divisi Administrasi, Mutia Farida, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Robianto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, dan Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar di Kanim Mamuju (21 Oktober 2021)

“Aksi donor darah ini juga merupakan sebagai tindaklanjut atas koordinasi yang dilkukan oleh jajaran Kantor Imigrasi Mamuju dengan pihak Rumah Sakit Kabupaten Mamuju,” sambungnya.

Sehingga, Anwar berharap melalui kegiatan ini, bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan

Setidaknya lebih dari 105 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari pejabat dan pegawai Kementerian Hukum dan HAM di Kantor Wilayah dan UPT se-Mamuju.

Dokter Unit Transfusi Darah RSUD Kab.Mamuju yang juga turun langsung dalam penyelenggaraan donor darah tersebut menyampaikan apresiasi kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM Sulbar yang telah menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah tersebut.

“Darah tersebut nantinya akan langsung digunakan setelah melalui uji kelayakan kepada pasien yang membutuhkan dimana Rumah Sakit masih banyak kekurangan stok darah,” sambungnya.

“Hal tersebut tentunya sangat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung pemenuhan stok darah pada Unit Transfusi Darah di RSUD,” tutupnya. (Hms/***)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )