Pemuda Pancasila usulkan kerja sama ke Kabinet Indonesia Maju

Kami harap diberikan kepada kami satu kesempatan berkomunikasi dengan semua instansi pemerintah yang terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut, kata dia

Jakarta (ANTARA) – Organisasi Pemuda Pancasila mengusulkan kerja sama kemitraan dengan berbagai kementerian Kabinet Indonesia Maju guna mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan bangsa.

“Bermitra untuk mempercepat proses perjuangan bangsa kita, dalam rangka mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila,” kata Ketua MPN PP Japto Soerjosoemarno, saat penutupan Mubes PP di Jakarta, Senin.

Pemuda Pancasila, kata dia, belum mengetahui secara konkret rencana pemerintah untuk lima tahun ke depan yang bisa di implementasikan dalam program kerja organisasi tersebut hingga 2024 mendatang.

Baca juga: Ma’ruf Amin diangkat sebagai anggota kehormatan ormas PP

“Kami harap diberikan kepada kami satu kesempatan berkomunikasi dengan semua instansi pemerintah yang terkait dengan kegiatan-kegiatan tersebut,” kata dia.

Pada penutupan Mubes, Pemuda Pancasila menandatangani kerja sama pertama mereka untuk dengan periode pemerintahan 2019-2024, yaitu dengan Kementerian Koperasi dan UKM serta BNPB.

Baca juga: Pemuda Pancasila: Jangan coba-coba ganggu Presiden Jokowi

Baca juga: Jokowi sebut pilih kader Pemuda Pancasila jadi Menteri karena ini

Japto, pada Mubes itu pula terpilih kembali untuk memimpin Pemuda Pancasila selama satu periode ke depan.

“Kebetulan tadi malam kita dengan sangat keras memilih pimpinan lima tahun ke depan. Saya sudah delapan periode jadi ketua umum, saya sudah berniat memberi kesempatan yang lain, tapi tadi malam berhasil memilih pemimpin yang tertua di antara yang terbaik, akhirnya saya terpilih kembali,” ujarnya.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )