Pebasket Reza Guntara: Saya baru pertama kali merasakan mudik

admin

Jakarta (ANTARA) –

Pebasket andalan klub Pelita Jaya Jakarta, Reza Guntara, mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali merasakan yang namanya mudik Lebaran Idul Fitri ke Kota Bandung, Jawa Barat, karena sebelumnya dia selalu tinggal di kota tersebut.

 

Pemain bertahan terbaik Indonesian Basketball League (IBL) 2023 itu mengaku senang dan antusias untuk mengisi waktu liburan Idul Fitri dengan bersilaturahmi atau berkunjung ke rumah keluarganya.

 

“Ya senang aja, karena ‘kan saya sudah tinggal di Jakarta sekarang, jadi pas lebaran pengennya silaturahmi. Pulang ke Bandung, ketemu keluarga saya, terus keluarga istri,” kata pemain dengan nama lengkap Muhammad Reza Fahdani Guntara tersebut kepada ANTARA yang menghubunginya dari Jakarta, Rabu.

 

Ia membeberkan, silaturahmi dengan keluarga bisa mengisi ulang (recharge) semangat dan motivasi, untuk terus berprestasi di dunia basket Tanah Air dan internasional.

 

Lebih lanjut, pria yang memiliki tiga saudara itu membeberkan, setelah Shalat Id dan makan bersama, dirinya bersama keluarga berziarah ke makam nenek dan kakek untuk mendoakan para leluhur itu.

 

Setelah berziarah serta saling berkunjung pada hari pertama dan kedua, biasanya dia juga mengunjungi keluarga yang rumahnya agak jauh dari Bandung.

 

“Biasanya hari ketiga baru ke tempat keluarga yang jaraknya agak jauh. Jadi saya memaksimalkan waktu yang singkat untuk bersilaturahmi,” ujar dia.

 

Pria beranak satu itu menambahkan, setelah menikah dia juga harus membagi waktu untuk keluarganya dan juga pihak istri, sehingga bisa mengunjungi semuanya.

 

“Kalau dulu karena belum menikah ya ikut aja kemana orang tua pergi. Tapi kalau sekarang ya berbagi waktu untuk ke keluarga saya dan juga istri.

 

Reza mengaku tidak bisa berlama-lama untuk libur lebaran, karena pekan depan sudah harus di Jakarta untuk persiapan pertandingan IBL musim ini.

 

Mantan kapten klub Prawira Harum Bandung musim lalu itu, juga harus mempersiapkan diri menjadi andalan Pelita Jaya Jakarta dalam putaran kedua Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024.

 

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer