Kodam Tanjungpura gelar upacara parade pasukan HUT Ke-74 TNI

admin

Pontianak (ANTARA) – Saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Daerah Militer Kodam XII Tanjungpura, barsama Lanut Supadio Pontianak dan Lantamal XII Pontianak mengelar upacara parade defile pasukan dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL di lapangan sepak bola Makodam XII/Tpr

“Tema upacara peringatan HUT TNI ke-74 ini, yaitu TNI profesional kebanggaan rakyat. Upacara parade defile ini merupakan puncak peringatan HUT TNI Ke-74 yang kami lakukan di tahun 2019 ini,” kata Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad di Kubu Raya, Sabtu.

Ia mengatakan, sebelum upacara parade defile ini, ada beberapa kegiatan yang sudah dilakukan. Kegiatan itu seperti membantu masyarakat dalam menanam nilai-nilai wawasan kebangsaan, yaitu kegiatan parade nusantara yang sudah di gelar di Singkawang.

“Dalam acara itu, kami menyatukan para siswa-siswi dari 38 sekolah. Kepada para siswa-siswi ini kami gembleng selama dua hari sehingga diharapkan dapat menumbuhkan semangat cinta tanah air di bumi Kalbar ini,” katanya.

Ia menambahkan, kegiatan lain terkait peringatan HUT Ke-74 TNI, juga telah digelar kegiatan bakti sosial di daerah perbatasan di Entikong.

“Dalam kegiatan itu kami telah melakukan pengobatan massal, pembagian sembako dan menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu,” katanya.

Ia menambahkan, sebagai bentuk rasa syukur kepada sang pencipta, peringatan HUT Ke-74 TNI ini akan di lanjutkan dengan acara syukuran dan dilanjutkan dengan acara pembukaan pameran alutsista selama tiga hari dari hari Sabtu (5/10) hingga Senin (7/10) dan terbuka untuk umun.

“Ini sebagai bentuk kehadiran TNI dan rasa tanggung jawab kami kepada rakyat. Saya berharap rakyat bisa hadir untuk menyaksikan berbagai alutsista yang kami pamerkan di Makodam XII/Tpr ini, baik itu dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil-Pangdam III Siliwangi menari Sajojo saat HUT TNI

Baca juga: HUT Ke-74 TNI momentum memperkokoh nasionalisme

Baca juga: Polda Metro Jaya gelar upacara HUT TNI ke-74 di Gedung DPR/MPR RI
 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer