Ketua KOI berharap Idul Fitri jadi penyemangat atlet untuk berprestasi

admin

Jakarta (ANTARA) – Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, berharap momen Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi penyemangat bagi atlet untuk bisa lebih berprestasi ke depannya.

Ia mengatakan, dengan peringatan hari suci itu yang diwarnai dengan berkumpul bersama keluarga, menjadi modal atlet guna memupuk motivasi diri dalam meraih prestasi olahraga untuk pribadi maupun negara.

“Di hari yang fitri, semua bisa kembali bersih dan membawa prestasi olahraga Indonesia semakin tinggi lagi di kancah dunia,” kata Okto kepada ANTARA di Jakarta, Rabu.

Ia juga mengucapkan selamat meraih hari kemenangan atau Lebaran Idul Fitri bagi masyarakat, khususnya atlet yang merayakan, semoga semua bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin kepada semuanya,” ujar dia.

Ia menambahkan, sudah saatnya semua yang terlibat dalam olahraga nasional bisa memanfaatkan momentum-momentum hari baik seperti lebaran, guna membangun soliditas untuk mengangkat prestasi olahraga Indonesia.

Terkait Olimpiade Paris 2024, Okto menyampaikan bahwa saat ini sejumlah cabang olahraga yang mengikuti kualifikasi seperti bulu tangkis, panahan, angkat besi, judo, renang, dan lainnya masih berusaha untuk memperjuangkan atletnya, agar sebanyak mungkin lolos proses tersebut.

Menurut dia, semua cabang olahraga sedang berusaha memberikan yang terbaik, agar bisa berpartisipasi dalam ajang olahraga internasional itu.

Ia meminta semua pihak memberikan doa dan dukungan untuk perjuangan para atlet andalan Indonesia yang sedang berjuang.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer