Eko Yuli Irawan selangkah lagi amankan satu tiket ke Olimpiade Paris

Jakarta (ANTARA) – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan selangkah lagi mengamankan satu tiket ke Olimpiade 2024 Paris setelah kini masuk dalam klasemen 10

admin

Jakarta (ANTARA) – Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan selangkah lagi mengamankan satu tiket ke Olimpiade 2024 Paris setelah kini masuk dalam klasemen 10 besar atlet angkat besi nomor 61 kg Road to Olympic (RTO).

Dilansir dari laman resmi IWF, Selasa, kepastian tersebut diperoleh usai Eko Yuli Irawan memperoleh medali perak di nomor 61 kg snatch pada kejuaraan IWF World Cup 2024 yang berlangsung di Phuket, Thailand.

Peraih medali perak Olimpiade 2020 Tokyo tersebut melakukan total angkatan snatch 133 kg, unggul atas lifter Vietnam Nguyen Tran Anh Tuan yang menempati peringkat ketiga dengan total angkatan snatch 132 kg. Sedangkan peringkat pertama diduduki oleh lifter andalan China, Li Fabin yang melakukan total angkatan snatch 146 kg.

Baca juga: Eko Yuli Irawan baru siap 90 persen tampil di IWF World Cup 2024

Sejatinya Indonesia secara hitung-hitungan telah mengamankan satu tiket Olimpiade melalui nomor 61 kg, namun tiket tersebut diperebutkan oleh Eko Yuli Irawan menghadapi Ricko Saputra.

Lewat angkatan snatch, Eko Yuli Irawan memastikan semakin dekat memperoleh tiket Olimpiade kelimanya sepanjang karir meski gagal melakukan angkatan di clean & jerk. Sedangkan Ricko Saputra yang melakukan angkatan snatch sebesar 131 kg, gagal lolos dari grup A karena tertinggal angkatan dari rekan senegaranya Eko Yuli.

Selain melalui nomor 61 kg, Indonesia juga berpeluang besar untuk mengamankan satu tiket menuju Olimpiade 2024 melalui nomor 73 kg. Di nomor 73 kg, Rahmad Erwin Abdullah dan Rizky Juniansyah bakal bersaing untuk mengamankan posisi di klasemen Road to Olympic (RTO).

Baca juga: PB PABSI kirim seluruh atlet Pelatnas ke IWF World Cup
Baca juga: Pelatih angkat besi Indonesia nilai tim asuhannya siap tampil maksimal

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer