Dinkes Sulbar Gelar Supervisi Layanan Gizi KIA di Pasangkayu

Harly

PASANGKAYU– Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, dr. Muhammad Ihwan, melaksanakan supervisi layanan gizi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) di Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, pada tanggal 13 hingga 15 Mei 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan layanan gizi dan kesehatan ibu dan anak berjalan dengan baik serta sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

Selama tiga hari, dr. Ihwan beserta tim melakukan kunjungan ke beberapa posyandu dan puskesmas di Kecamatan Pasangkayu. Dalam supervisi ini, tim meninjau pelaksanaan program pemberian gizi bagi ibu hamil, menyusui, dan balita. Selain itu, dr. Ihwan juga berinteraksi langsung dengan petugas kesehatan setempat serta masyarakat untuk mengetahui kendala dan kebutuhan yang ada di lapangan.

“Kesehatan ibu dan anak merupakan prioritas utama dalam pelayanan kesehatan masyarakat. Melalui supervisi ini, kami ingin memastikan bahwa layanan gizi yang diberikan benar-benar bermanfaat dan tepat sasaran,” ujar dr. Muhammad Ihwan.

dr. Ihwan menyampaikan kepada peserta yg terdiri dari bidan desa dan kader, untuk berupaya meningkatkn capaian indikator kesehatan ibu dan anak dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya pemeriksaan ibu hamil dan kesadaran masyarakat untuk mengunjungi posyandu sehingga ibu hamil dan balita bisa terpantau kesehatannya, derajat kesehatan sangat dipengaruhi oleh perilaku masyarakat tentang kesehatan.

Supervisi ini juga diisi dengan diskusi dan evaluasi bersama petugas puskesmas terkait pencapaian target program KIA serta tantangan yang dihadapi di lapangan. Hasil dari supervisi ini akan dijadikan dasar untuk perbaikan dan pengembangan program di masa mendatang.

Dengan adanya supervisi ini, dr. Muhammad Ihwan berharap dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan ibu dan anak di Kecamatan Pasangkayu serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya gizi yang baik. “Kami berkomitmen untuk terus memperbaiki dan meningkatkan layanan kesehatan agar setiap ibu dan anak di Sulawesi Barat mendapatkan pelayanan yang terbaik,” pungkas dr. Ihwan.

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer