Berrettini kembali ke ATP Tour dengan kemenangan di Marrakesh

Jakarta (ANTARA) – Petenis Italia Matteo Berrettini, runner up Wimbledon tahun 2021, memenangi pertandingan pertamanya di ATP Tour, Selasa waktu setempat, setelah tujuh bulan dilanda

admin

Jakarta (ANTARA) – Petenis Italia Matteo Berrettini, runner up Wimbledon tahun 2021, memenangi pertandingan pertamanya di ATP Tour, Selasa waktu setempat, setelah tujuh bulan dilanda cedera.

Mantan peringkat enam dunia, yang turun ke peringkat 135, itu mengalahkan petenis peringkat 56 asal Kazakhstan Alexander Shevchenko 6-2, 6-1 di lapangan tanah liat di Maroko.

Petenis Italia itu selanjutnya akan menghadapi petenis Spanyol Jaume Munar di babak kedua.

“Tujuh bulan tanpa bermain adalah waktu yang lama,” kata Berrettini, dikutip dari AFP, Rabu.

“Saya melewatkannya dan itulah mengapa saya memiliki begitu banyak energi.”

Baca juga: Singkirkan Berrettini, Casper Ruud ke semifinal US Open pertamanya

Petenis berusia 27 tahun itu tertatih-tatih keluar dari US Open Agustus lalu setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki kanan dan terpaksa mundur dari Australian Open sehari sebelum ia bertanding karena cedera kaki.

Berrettini mencapai final ajang Challenger di Phoenix pada Maret tetapi kalah di babak pertama Masters 1000 di Miami dari Andy Murray pada akhir bulan yang sama.

Mantan semifinalis US Open dan Australian Open, Berrettini dilanda cedera selama beberapa tahun terakhir, termasuk menjalani operasi tangan pada 2022 dan masalah perut pada tahun berikutnya.

Baca juga: Berrettini jalani operasi tangan setelah mundur dari Miami Open
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer