Arwan Aras Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dalam Resesnya di Mamuju Tengah

Arwan Aras Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Dalam Resesnya di Mamuju Tengah

Mamuju Tengah, BERANDARAKYAT.com – Bertempat di gedung olahraga serbaguna Rezky Amalia Benteng, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, anggota DPR RI wakil Sulbar dari Fraksi PDI-P, H Arwan M Aras T, S.Kom menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI sore (29/11) tadi. Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Mamuju Tengah, H Bahri Hamzah, Sekretaris DPW PDI-P Sulbar, Charles Wiseman serta para tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Mamuju Tengah.

Dalam sambutannya, H Bahri Hamzah yang hadir dalam kapasitasnya mewakili Bupati Mateng mengucapkan apresiasi atas kegiatan sosialisasi 4 pilar MPR RI tersebut.

“Dimamuju Tengah ini ada beraneragaman budaya dan masyarakat, oleh karena itu kita harus memahami tentang Bhineka Tunggal Ika,” ujar Hamzah dalam sambutannya.

Selain itu, Hamzah juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat Mamuju Tengah untuk tetap menjaga keutuhan daerahnya.

“Daerah kita ini daerah yang baru lahir, maka harapannya jangan ada yang sampai merusak dan menodai daerah kita ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Arwan Aras dalam pembukaannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Mamuju Tengah yang selama ini telah mendukungnya hingga bisa menjadi anggota DPR RI.

“Alhamdulillah pada pileg yang lalu pertama kalinya masyarakat Mamuju Tengah telah berhasil mendudukan putra asli Mamuju Tengah untuk menjadi wakilnya di senayan dan ini merupakan kebanggaan bagi kita semua. Kegiatan resmi (kunjungan kerja) pertama kali di sulawesi barat saya lakukan pertama kali di mamuju tengah sebagai bentuk rasa terima kasih saya kepada masyarakat Mamuju Tengah,” jelas Arwan ketika membuka sosialisasinya.

Menurut Arwan, sosialisasi 4 pilar MPR RI merupakan hal yang sangat penting untuk maknai seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan yang begitu bermakna yang didalamnya termuat Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD Negara Republik Indonesia (NRI) Tahun 1945 sebagai konstitusi Negara serta ketetapan MPR, NKRI Sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,” lanjut putra Bupati Mamuju Tengah tersebut.

Didalam sosialisasi tersebut Arwan juga berpesan kepada semua yang hadir, bahwa Pancasila ditanamkan dalam diri masing-masing sebagai pandangan hidup khususnya di Kabupaten Mamuju Tengah yang terkenal dengan keberagaman suku, budaya dan agama.

“Saya memiliki harapan besar kepada kita semua bahwa sosialisasi empat pilar ini bisa menjadi pintu kita semua dalam merawat silaturrahmi dan sebagai akses kita semua dalam melibatkan diri menjaga keutuhan bangsa kita,” terang Arwan.

Pada akhir sosialisasi tersebut, Arwan juga membagikan buku mengenai empat pilar MPR RI kepada seluruh peserta yang hadir.

(Tukiman)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )