30 Pemandu wisata HPI diturunkan sukseskan festival Bahari Raja Ampat

Waisai (ANTARA) – Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, menurunkan sebanyak 30 pemandu wisata untuk mensukseskan tour atau perjalanan wisata selama festival Bahari 2019.

Ketua HPI Raja Ampat, Ranny Iriani Tumundo di Waisai, Senin, mengatakan 30 pemandu wisata anggota HPI tersebut akan memandu sekitar 200 wisatawan yang berkunjung ke Raja Ampat pada pelaksanaan festival Bahari 18-23 Oktober 2019.

Dia menjelaskan pemerintah daerah mempercayakan Travel G-tour, Ethnic Journey, dan HPI Raja Ampat guna mengurus paket wisata khusus pada momentum pelaksanaan festival Bahari 2019.

Menurut dia, ada sekitar 200 wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang akan mengunjungi kabupaten Raja Ampat pada pelaksanaan festival Bahari yang bertujuan untuk promosi dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Wisatawan tersebut, kata Ranny, akan melakukan perjalanan wisata mengunjungi destinasi wisata alam kabupaten Raja Ampat lebih khusus destinasi yang ada di kepulauan Fam dan Tekuk Mayalibit.

“Kami telah menyiapkan 30 pemandu wisata HPI yang berkompetensi guna melayani wisatawan selama melakukan perjalanan di Kabupaten Raja Ampat,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa 30 pemandu wisata HPI tersebut tentunya tidak bekerja sendiri, tetapi mereka akan dibantu oleh petugas ranger di setiap destinasi wisata yang dituju untuk memberikan informasi bagi wisatawan.

“Kami berharap seluruh komponen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan festival Bahari agar berjalan sukses dan membawa manfaat bagi perekonomian masyarakat Raja Ampat,” katanya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )