16 tim berlaga di turnamen futsal PWI Maluku Utara

Ternate (ANTARA) – Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba meminta 16 tim yang berlaga dalam turnamen futsal SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menunjukkan kemampuannya agar bisa mewakili provinsi ini dalam arena Porwanas tahun 2019 di Surabaya nanti.

“Saya nyatakan sikap untuk mendukung penuh atas kegiatan yang dihelat PWI Malut dan telah meminta kepada Badan Komite Olahraga Nasional (KONI) Malut selaku lembaga otoritas keolahragawan, agar selalu memberikan dukungan apalagi kegiatan ini dilaksanakan antar media di Malut,” kata Gubernur saat membuka turnamen itu yang berlangsung selama tiga hari Lapangan New Futsal Waterboom, Minggu.

Menurut dia, Pemerintah Provinsi Maluku Utara sangat mendukung kegiatan teman-teman wartawan, untuk itu saya sampaikan ke KONI Provinsi Malut juga harus memperhatikan kegiatan-kegiatan seperti ini, sampai pada pelaksanaan Porwanas yang direncanakan tahun 2020 mendatang.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Gubernur, ketua umum KONI Provinsi Malut Jafar Umar juga memberikan support atas turnamen ini. Dalam persiapan menghadapi Porwanas, Jafar mengatakan bahwa KONI Malut akan selalu siap dalam mendukung keikutsertaan SIWO PWI Malut hingga ke ajang Nasional.

”KONI tentu mendukung keikutsertaan SIWO PWI Malut pada Porwanas. Karena ini juga merupakan integral dari pembinaan prestasi, Jadi KONI bersama Pemerintah Daerah sangat mendukung,” kata Jafar.

Sebelumnya ketua PWI Malut Safrudin Ganda, menyampaikan, bahwa turnamen yang diikuti sebanyak 16 tim ini akan berlangsung selama 3 hari.

“Kegiatan ini bagian dari program PWI Malut melalui bidang Siwo guna mempersiapkan keikutsertaan dalam ajang Nasional, kami berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Pemerintah Provinsi melalui Gubernur untuk serius mendukung rencana kegiatan tingkat Nasional yaitu Porwanas 2020,” kata Syafrudin Ganda.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Futsal PWI Cup, Abdul Fatah menyatakan, turnamen ini akan diikuti seluruh pemain yang tercatat sebagai pekerja pers dalam upaya meyalurkan hobi dan ajang seleksi untuk persiapan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan berlangsung pada tahun 2020.

Turnamen ini akan dijadikan sebagai ajang tahunan program SIWO PWI Malut, sehingga bisa membangun silaturahmi antar-sesama media yang setiap hari disibukkan dengan rutinitas peliputannya di lapangan.

Bahkan, turnamen ini bisa melahirkan pemain-pemain terbaik yang dimiliki PWI nanti di berbagai ajang domestik maupun nasional, sehingga para peserta agar bersikap sprotif dalam bertanding. Selain itu ajang ini dijadikan media silaturahmi diantara sesama wartawan.

Turnamen yang sudah memasuki puncak semifinal itu menampilkan empat tim terbaik Mata Publik menang atas Harita 8-2, Pilar Malut vs Brindo News 7-2, Istana FM vs Indotimur 3-2 dan Swara Malut vs Malut Post skor 6-4.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )