Taman Makam Pahlawan dipugar sambut HUT TNI dan Kesaktian Pancasila, hargai pendahulu

Ternate (ANTARA) – Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah, Maluku Utara (Malut) dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 dan hari Kesaktian Pancasila melaksanakan karya bhakti di Taman

admin

Ternate (ANTARA) – Komando Resimen (Korem) 152/Baabullah, Maluku Utara (Malut) dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 dan hari Kesaktian Pancasila melaksanakan karya bhakti di Taman Makam Pahlawan Banau Kota Ternate.

Kapenrem 152/Baabullah, Letda Inf Abdul Karim di Ternate, Jumat, mengatakan, kegiatan karya bhakti ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-76 dan hari Kesaktian Pancasila 2021.

“Seperti kita ketahui bahwa Taman Makam Pahlawan ini merupakan tempat peristirahatan terakhir para kusuma bangsa yang gugur dalam merebut kemerdekaan, sehingga sebagai simbol dari perjuangan bangsa Indonesia, maka keberadaannya perlu dirawat dandi pelihara untuk menjaga marwah dan martabat bangsa,” ujarnya. 

Kegiatan yang dipimpin Kasipers Kasrem 152/Baabullah Kolonel Arm Anang Krishna tersebut menerjunkan 150 personel Makorem 152/Baabullah dan jajaran. Kegiatan karya bhakti antara lain pembersihan, perbaikan bagian bangunan yang telah rusak dan pengecetan ulang tembok maupun gerbang taman makam pahlawan yang telah mulai pudar oleh cuaca.

Selain itu,Korem 152/Baabullah melalui Denkesyah 16.04.01 Ternate bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ternate menggelar kegiatan donor darah bertempat di Aula Makorem 152/Baabullah.

Sejak pagi tampak hiruk pikuk anggota PMI Kota Ternate bersama anggota Korem 152/Baabullah dan tenaga kesehatan Denkesyah 16.04.01 Ternate mempersiapkan kegiatan donor darah.  

Proses registrasi peserta donor darah (Istimewa) mempedomani protokol kesehatan tersebut diawali proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan tensi hingga yang memenuhi syarat dapat melaksanakan proses donor yang ditangani petugas medis dari Denkesyah 16.04.01 Ternate dan PMI Kota Ternate. 

Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito ditempat terpisah menyampaikan, saat ini kebutuhan darah untuk berbagai kepentingan kemanusiaan masih cukup banyak dan kadang masih sulit untuk mendapatkannya. 

Untuk itu, melalui bhakti sosial donor darah yang dilaksanakan kali ini dalam rangka HUT TNI ke-76 pada  2021 sangat membantu meringankan beban orang lain yang membutuhkan. 

 

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer