PLN memberi bantuan fasilitas sekolah di Kabupaten Luwu

admin

Makassar (ANTARA) – PT PLN (Persero) memberikan bantuan fasilitas sekolah berupa perangkat komputer, printer, dan internet kepada Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendorong perkembangan dunia pendidikan,” kata General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Sabtu.

Ia mengatakan pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa.

“PLN tidak hanya memberikan pelayanan kelistrikan terbaik kepada seluruh pelanggan dan masyarakat, tetapi juga mengaplikasikan kepedulian lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli,” ujar dia.

Melalui dukungan sarana prasarana berupa komputer, printer, dan fasilitas internet yang diberikan diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar untuk para siswa dan tenaga pengajar di sekolah.

“Dengan diberikan bantuan ini, semoga dapat memaksimalkan kegiatan belajar mengajar di lingkungan sekolah untuk dapat meningkatkan pengetahuan bagi generasi mendatang,” ujar Andy.

Ia mengemukakan bantuan yang diberikan yaitu sebanyak 15 komputer, satu printer, satu proyektor, dua sambungan internet selama satu tahun, dan pelatihan office bagi tenaga pengajar di Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah 25 Lamasi Pantai Mariani mengapresiasi PLN atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat dalam menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Terima kasih kepada PLN Peduli yang telah memberikan sarana bantuan komputer, printer, dan fasilitas internet. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi siswa dan tenaga pengajar,” ujar Mariani.

Ia berharap bantuan dari PLN Peduli dapat terus berkelanjutan.

“Semoga bantuan ini tidak berakhir sampai di sini dan kami berharap bantuan ini akan menjadikan madrasah pintar sehingga menjadi pelopor untuk Kabupaten Luwu,” ujarnya.

Program PLN Peduli berkomitmen membangun TJSL dengan fokus Sustainable Development Goals (SDGs), dengan harapan setiap program CSR bisa menyasar 17 Program SDGs meliputi pengentasan kemiskinan, pangan, kesehatan, pendidikan, kesetaraan gender, ketersediaan air, ketersediaan energi, peningkatan perekonomian masyarakat, infrastruktur, iklim, permukiman, ekosistem kelautan, dan keberlanjutan untuk mendukung pembangunan.

Bantuan fasilitas ini menjadi salah satu dari sejumlah program PLN Peduli berlandaskan SDGs yang dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Berita ini juga telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PLN beri bantuan fasilitas sekolah di Kabupaten Luwu

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer