Ketua DPD RI perintahkan senator turun ke daerah

admin

Pangkalpinang (ANTARA) – Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, La Nyalla Mattalitti memerintahkan seluruh senator di 34 provinsi turun ke daerah untuk menyerap aspirasi, guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya sudah sampaikan kepada seluruh senator untuk lebih sering turun ke daerah untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata La Nyalla Mattalitti di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan DPD RI merupakan wakil daerah dan bekerja untuk kepentingan daerah, sehingga dapat memajukan serta mempercepat pembangunan daerah.

“Para senator ini harus membawa permasalahan-permasalahan daerah ke Senayan untuk dibantu dicarikan solusinya,” ujarnya.

Menurut dia kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kali ini, kami mencatat dan siap menerima aspirasi-aspirasi yang disampaikan kepada para senator di Pulau Timah ini.

“Kunjungan kerja ini sebagai tanggung jawab dan fungsi perwakilan serta pengawasan program-program pembangunan yang telah dicanangkan Pemerintah Pusat dan daerah dapat berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menyakini jika 34 provinsi ini maju, maka Indonesia juga akan maju, karena wajah bangsa ini dapat dilihat dari perkembangan dan kemajuan di daerah.

“Sebelum ke Kantor Gubernur Kepulauan Babel, saya bersama empat orang senator dari daerah ini telah bertemu dengan Wali Kota Pangkalpinang, Bupati Bangka dan Bupati Bangka Barat, pengusaha serta tokoh masyarakat di daerah ini,” ujarnya.

Ia mengatakan pada pertemuan dengan kepala daerah tersebut, pihaknya telah menerima langsung aspirasi dan masalah yang dihadapi pemerintah dan masyarakat daerah ini.

“Kami siap menindaklanjuti dan mencarikan solusi dari masalah yang dihadapi pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan daerah ini,” katanya. 

Baca juga: Ketua DPD: Dua masalah tambang di Babel picu gejolak masyarakat

Baca juga: Ketua DPD RI prihatin Wagub Babel diserang penambang ilegal

Baca juga: Ketua DPD RI janji bantu Pemkab Bangka

 

Pewarta: Aprionis
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer