Harga bawang dan cabai di pasar Ambon bertahan

Ambon (ANTARA) – Harga bawang dan cabai yang ditawarkan para pedagang di pasar tradisional Kota Ambon, Maluku, hingga kini masih s bertahan.

Di pasar Mardika Batumerah maupun  Gotong Royong Sabtu  terlihat para pedagang masih menawarkan harga seperti biasa yakni bawang merah Rp28.000 hingga Rp30.000/Kg dan bawang putih Rp32.000/Kg.

Sedangkan cabai rawit biasa asal Makassar pedagang menawarkan  Rp80.000/Kg, sedangkan lokal Rp90.000/Kg, cabai keriting panjang Rp45.000/Kg.

Abdu, pedagang pasar Mardika ketika dikonfirmasi seusai melayani pembeli mengatakan,  sekarang ini para pembeli terutama kaum ibu tinggal memilih bawang mana yang mau dibeli sebab harga bawang merah sekarang ini rata-rata Rp28.000 hingga Rp30.000/Kg, tergantung ukuran dan model buah bawang, dan bawang putih Rp32.000/Kg.

“Harga bawang sudah lama bertahan, hanya saja bervariasi ikuti modelnya, dan kondisi seperti ini sudah terbiasa bagi para kaum ibu di Kota Ambon,” ujarnya.

Mudah-mudahan perkembangan harga ini terus bertahan hingga memasuki bulan Desember yang merupakan bulan penuh dengan hari-hari besar keagamaan terutama kaum Nasrani memasuki hari-hari Advensus hingga Natal tiba.

“Mudah-mudahan harga sayuran di pasar terus bertahan, mengingat ini kesempatan jika dibandingkan dengan beberapa waktu lalu yang harga cabai rawit hingga mencapai Rp120.000/Kg, bawang juga pernah naik harga hingga Rp80.000/Kg,” ujarnya.

Kami berharap agar kondisi atau perkembangan harga yang sekarang ini dipatok para pedagang bisa mendapat perhatian pemerintah daerah hingga masuk bulan Desember nanti, paling tidak melakukan kerja sama dengan para distributor guna terus memasok kebutuhan di pasar tradisional Kota Ambon.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (2 )