Dua Kapolres di Maluku Utara diganti

Ternate (ANTARA) – Kepala Kepolisian Negara RI kembali merotasi Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) di tubuh Polri, termasuk Pejabat Utama dan dua Kapolres jajaran Polda Maluku Utara(Malut).

“Dua jabatan yang berganti yakni Kapolres Tidore dan Kapolres Kepulauan Sula bersama jabatan Kabidhumas Polda Maluku Utara, Wadir Reskrimum Malut,” kata Kapolda Malut, Brigjen Pol Suroto melalui siaran pers yang diterima Antara, Minggu.

Dimana, untuk jabatan Kapolres Tidore Polda Malut yang dijabat oleh AKBP Yohanes Jalung Siram yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Maluku Utara.

Sementara AKBP Doly Heriyadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidminlap Bidbia Puskeu Polri.

Sedangkan, Kapolres Kepulauan Sula Polda Maluku Utara dijabat oleh AKBP Muhammad Irvan, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Dit Res Narkoba Polda Malut dan AKBP Tri Yulianto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagjatum Bagjatinter Set Ncb Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Serah terima Pejabat Utama Polda Maluku Utara dan Kapolres Halmahera Barat akan dilaksanakan di Polda Maluku Utara yang dipimpin langsung oleh Kapoda Maluku Utara terhitung 14 hari setelah STR ditandatangani.

Berdasarkan Surat Telegram (STR) Kapolri Nomor: ST/2855/X/KEP./2019, yang ditandatangani AS SDM Irjen Pol Dr Eko Indra Heri S, M.M atas nama Kapolri, tertanggal 21 Oktober 2019.

AKBP Adip Rojikan, S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bantaeng Polda Sulawesi Selatan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidhumas Polda Maluku Utara.

Untuk Wadir Reskrimum Polda Maluku Utara dijabat oleh AKBP Yury Nurhidayat, S.IK, M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Ketapang Polda Kalimantan Barat.
 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )