Ditundukkan Sun, Chico urung ke semifinal Macau Open 2019

admin

Jakarta (ANTARA) – Wakil Indonesia dari sektor tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo gagal melangkah ke babak semifinal turnamen bulu tangkis Macau Open 2019 yang digelar di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Berdasarkan laman BWF, dalam pertandingan babak perempat final yang berlangsung pada Jumat (1/11), Chico ditundukkan oleh pebulutangkis asal China Sun Fei Xiang dalam dua gim dengan skor 10-21, 17-21.

Pada gim pertama, Chico tidak tampil maksimal. Tak ada susul-menyusul poin ataupun kedudukan seimbang selama berlangsungnya permainan. Sementara lawannya terus mengumpulkan angka, Chico malah tertinggal hingga akhirnya kalah dengan skor 10-21.

Di gim kedua, Chico mulai menunjukkan perlawanan. Kali ini, keduanya kejar-mengejar dan beberapa kali pula kedudukan imbang. Sayangnya, perlawanan Chico masih kurang maksimal, sehingga belum mampu merebut kemenangan. Pada gim penentu itu, Chico kalah dengan perolehan 17-21.

Atas hasil tersebut, maka Chico tidak dapat meneruskan perjalannya ke babak semifinal turnamen bulu tangkis level Super 300 yang berhadiah total sebesar 150.000 dolar Amerika Serikat itu.

Chico dan Sun sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu pada turnamen BWF World Junior Championships Eye-Level Cups 2016. Waktu itu, Sun mengalahkan Chico dengan skor 21-19, 21-12.

Chico merupakan wakil tunggal putra terakhir yang tersisa di Macau Open 2019. Dengan kalahnya Chico di babak perempat final, maka habis sudah wakil Tim Merah Putih, terutama dari sektor tunggal putra, di turnamen tersebut.

Baca juga: Macau Open 2019, Chico melesat ke perempat final

Baca juga: Hentikan unggulan kedelapan, Chico maju ke babak dua Macau Open 2019

Penerjemah: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer