Wapres terima Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Jakarta (ANTARA) – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menerima Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di kediaman resmi Wapres di Jakarta, Selasa.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya usai mendampingi Wapres menerima Syahrul Yasin Limpo mengatakan kedatangan Mentan adalah mengundang Wapres hadir dalam Rapat Kerja Nasional terkait pembangunan pertanian.

“Nanti akan diundang pula pemda, para gubernur, dan mungkin para bupati akan dihadirkan dalam acara itu dalam konteks untuk meyakinkan kepada Bapak Wapres bahwa pembangunan pertanian di Indonesia sudah berjalan dengan baik,” kata Masduki di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Wapres Ma’ruf akan mendapat penghargaan dari NU
Baca juga: Wapres minta kepala daerah dan Forkopimda gairahkan pembangunan daerah

Menurut Mentan, kata Masduki Baidlowi, saat ini hasil pertanian lumayan bagus dan stok beras nasional masih cukup. Impor beras yang dilakukan karena adanya kondisi-kondisi psikologis, seperti kemahalan harga dan faktor-faktor lain.

“Dengan demikian, maka harus impor. Tapi pada dasarnya tidak impor pun cukup karena stok nasional tahun ini menurut dia cukup,” kata Masduki.

Selain itu, Masduki mengatakan bahwa Mentan mengajak Wapres berkunjung ke daerah-daerah yang pembangunan pertaniannya sukses, baik di Jawa maupun luar Jawa.

Wapres sendiri, menurut Masduki, akan menyesuaikan jadwal kerjanya untuk bisa ikut berkunjung ke lapangan bersama Mentan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )