Wabup Malra: keterisolasian di Pulau Kei Besar akan teratasi

Langgur (ANTARA) – Diakomodirnya penanganan jalan trans Kei Besar masuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) periode 2020-2024 akan mengatasi keterisolasian di wilayah tersebut secara signifikan, kata Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) Petrus Beruatwarin.

Wabup Petrus dalam siaran pers diterima, Senin  menyampaikan hal itu ketika membacakan sambutan Bupati pada pembukaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) XXIX Angkatan Muda Gereka Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kei Kecil dan Kota Tual tahun 2020 di Ohoi Madwaer Kecamatan Kei Kecil Barat Malra, Minggu.

“Jalan trans Kei Besar berarti harapan memecahkan keterisolasian di wilayah ini akan teratasi secara signifikan,” ucap Petrus.

Karena itu, ucapan terima kasih dihaturkan kepada semua pihak dan juga kader AMGPM atas dukungan dan doa, serta kontribusi nyata sehingga jalan trans Kei Besar telah masuk ke RPJMN.

“Saya berharap AMGPM terus mengawal program signifikan ini, sehingga harapan kita semua dapat terealisasi dengan baik,” tandas Petrus.

Menurut dia, Pemda tentunya tidak dapat berjalan sendiri, tanpa keterlibatan aktif semua stakeholder termasuk kader AMGPM, semua adalah bagian integral untuk menjadikan Malra yang baik dan lebih sejahtera.

Ketika membuka musyarawah tersebut Petrus juga menyampaikan, AMGPM sebagai suatu wadah berhimpun tentu menyadari posisi strategisnya dalam membangun demokrasi serta mendukung akselerasi pembangunan daerah lewat pemikiran-pemikiran segar dan cerdas.

“Posisi ini hendaknya dapat dipahami oleh seluruh anggota AMGPM sebagai suatu bentuk tuntutab untuk turut serta dalam proses pembangunan dan pelayanan pada masyarakat,” harap Petrus.

AMGPM adalah organisasi kader yang memiliki panggilan mulia utuk mengambil peran dalam membentuk karakter idiologis kader yang mencirikan semangat kekristenan yang penuh kasih dan persaudaraan sejati.

Bangsa dan daerah ini memerlukan kader yang memiliki integritas dan mampu berjalan dalam kebenaran sehingga ia menjadi saluran berkat banyak orang.

Pada akhir sambutan Bupati tersebut, Petrus atas nama Pemda Malra menyampaikan terima kasih atas dukungan kader-kader AMGPM dalam pemerintahan ini dan menaruh harapan besar kepada AMGPM agar organisasi ini terus menciptakan kader-kader yang siap pakai serta cerdas dan mampu menempatkan diri sebagai agen-agen perubahan didaerah ini ke arah yang lebih baik.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )