Universitas Jambi mewisuda 994 lulusan

Jambi (ANTARA) – Universitas Jambi (Unja) mewisuda sebanyak 994 lulusan program diploma, sarjana, magister, dan doktor pada upacara wisuda periode Februari 2024. Rektor Unja Prof

admin

Jambi (ANTARA) – Universitas Jambi (Unja) mewisuda sebanyak 994 lulusan program diploma, sarjana, magister, dan doktor pada upacara wisuda periode Februari 2024.

Rektor Unja Prof Helmi di Jambi, Sabtu, mengingatkan wisudawan agar menjaga nama baik almamater, menjalin silaturahmi, serta ikut berperan dalam program kampus.

“Kami menitipkan amanat kepada wisudawan sekalian agar dapat menjaga nama baik almamater, tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan almamater tercinta ini,” kata dia.

Baca juga: 348 mahasiswa Unja ikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka 2024

Helmi juga berpesan kepada alumni agar dapat ikut berkontribusi dalam program-program pengembangan institusi untuk kemajuan Unja.

Peran serta itu diharapkan sebagai salah satu upaya agar ilmu yang didapatkan di perguruan tinggi bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara serta untuk pengembangan diri.

“Kita akan senantiasa membangun dan mengembangkan kampus yang kita cintai ini dalam segala sektor tentunya. Semua itu dapat kita wujudkan dengan upaya dan dukungan bersama,” ujar dia.

Baca juga: Unja berangkatkan 10 mahasiswa praktik mengajar ke Asia Tenggara

Unja mewisuda sebanyak 994 lulusan dengan rincian doktor empat orang, magister (25), profesi dokter dan ners (41) , profesi insinyur (33), sarjana (887), dan diploma tiga (4).

Wisuda difokuskan pada 4 fakultas, yaitu Fakultas Hukum sebanyak 279 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan sebanyak 221 orang, Fakultas Pertanian sebanyak 268 orang, serta Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 226 orang.

Pada kesempatan itu, Unja juga memberikan beasiswa studi lanjutan kepada lima lulusan terbaik.

Baca juga: Universitas Jambi lepas puluhan mahasiswa magang ke Jerman

“Kami berikan piagam penghargaan dan beasiswa untuk melanjutkan studi lanjutan di Universitas Jambi selama satu tahun atau dua semester,” kata dia.

Pewarta: Tuyani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer