Trigana Air operasikan boeing di Jayawijaya sambut Natal dan Tahun Baru

Wamena (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua memastikan maskapai Trigana Air akan mengoperasikan pesawat boeing selama Desember 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Darat Jayawijaya Pardomuan Harahap di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, mengatakan terus berkoordinasi dengan pihak Bandara Wamena terkait transportasi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Menurut informasi dari kepala bandara, dalam waktu dekat akan ada Trigana boeing untuk mengantisipasi lonjakan penumpang,” katanya.

Hingga kini belum ada lonjakan penumpang dalam rangka hari Natal dan Tahun Baru di Jayawijaya.

Sementara ini pesawat yang beroperasi adalah jenis ATR dengan kapasitas angkut 40-an orang.

“Belum ada lonjakan, tetapi untuk antisipasi, dari Trigana akan mendatangkan pesawat boeing,” katanya.

Pardomuan mengatakan untuk transportasi darat, belum begitu berpengaruh sebab sebagian besar aktivitas masyarakat ke luar dari wilayah pegunungan, masih menggunakan jalur udara.

“Kalau untuk kendaraan darat tidak ada masalah, karena kita punya kendaraan darat sampai saat ini masih berjalan,” katanya.

Walau demikian, ia memastikan transportasi antardistrik dan kampung di Jayawijaya tidak berjalan normal karena kendaraan milik dinas perhubungan sudah dibakar saat kerusuhan 23 September.

“Tetapi dilihat dari sisi penumpang, belum menjadi masalah karena sebagian besar masyarakat kembali ke kampung-kampung mereka di pemekaran pascakerusuhan, jadi saya pikir untuk angkutan darat tidak ada masalah,” katanya.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )