Timnas Argentina tidak remehkan Venezuela meski unggul di atas kertas

Bandung (ANTARA) – Tim nasional Argentina U-17 tidak meremehkan calon lawannya di 16 besar Piala Dunia U-17 2023 meski di atas kertas tim Tango jauh diunggulkan atas lawannya sesama negara Amerika Selatan itu.

Argentina tampil di Piala Dunia U-17 dengan status tim peringkat ketiga Piala Amerika Selatan U-17 2023, hanya unggul satu posisi atas Venezuela. Namun di Piala Dunia U-17, setelah dikalahkan oleh Senegal pada pertandingan pertama, Argentina terus meraih kemenangan.

Sedangkan Venezuela memiliki catatan mengalahkan Selandia Baru, imbang dengan Meksiko, serta dikalahkan Jerman. Hasil yang membuat Venezuela lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

“Faktanya adalah kami saling mengetahui. Kami tahu bagaimana mereka bermain. Mereka juga kalah, namun hey, setiap pertandingan akan berbeda. Ini adalah pertandingan 16 besar, ada terdapat tekanan ekstra di sana,” kata pelatih timnas Argentina Diego Placente saat ditemui sebelum memimpin latihan tim di Lapangan Saraga ITB, Bandung, Senin.

“Kami selalu mendorong hal yang sama, maka kami akan bermain dengan cara yang sama seperti yang telah kami lakukan di turnamen ini,” imbuhnya.

Placente pun mengapresiasi keberhasilan Venezuela lolos ke 16 besar, dan meyakini bahwa sang lawan akan dapat memberikan penampilan yang semakin baik.

“Ya apa yang berubah dari satu tim ke tim lainnya adalah kami tahu bahwa lawan yang lain lebih baik, yang membuat pertandingan semakin sulit,” ujar mantan pemain Bayer Leverkusen itu.

Sikap waspada serupa juga disuarakan oleh bek tengah Argentina Juan Manuel Vilalba.

“Kami tidak berpikir kami telah mengalahkan mereka. Namun kami tahu bahwa di depan ada pertandingan-pertandingan sulit, semua tim ingin menang. Kami akan terus memikirkan pertandingan melawan mereka dan bukan hal lain pada esok hari, jika Tuhan mengizinkan kami akan meraih kemenangan,” ucap pemain Velez Sarsfield U-20 itu.

Sebelum pertemuan di putaran 16 besar Piala Dunia U-17, Argentina dan Venezuela telah dua kali bertemu di ajang Piala Amerika Selatan U-17 2023 April silam. Saat itu Argentina memenangi kedua pertandingan tersebut dengan skor 4-1 di fase grup, dan 2-1 di putaran final.
Baca juga: Pemain Argentina Subiabre puas dengan pelayanan hotel di Indonesia
Baca juga: Argentina kunci puncak klasemen Grup D usai tekuk Polandia 4-0
Baca juga: Argentina anggap pertandingan lawan Jepang sebagai laga penentuan
​​​​​​​
Baca juga: Argentina U-17 nikmati fasilitas latihan milik Bali United di Bali

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )