Tim asistensi teknis Pusterad kunjungi Satgas pamtas Yonif 123 di Merauke

Merauke (ANTARA) – Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dipimpin Kepala Bagian Binsatter Sdirdiklat Pusterad Letkol Inf Prasetyo  memberikan Asistensi Teknis kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW yang sedang melaksanakan tugas di Kabupaten Merauke, Selasa.

Kegiatan tersebut merupakan kunjungan kerja dari Pusterad untuk mengetahui pelaksanaan kegiatan teritorial, sekaligus untuk memberikan masukan apa yang akan dilakukan  Satgas TNI selama melaksanakan penugasan di perbatasan.

Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas P. Silaban mengatakan, keberadaan Satgas Yonif 123/RW di daerah penugasan selalu memberikan yang terbaik, salah satunya di bidang teritorial.

“Kami di sini berusaha untuk selalu bisa bermanfaat dalam bidang teritorial di tengah-tengah masyarakat dan tentunya keberadaan kami akan selalu melakukan yang terbaik dalam mengemban tugas tanggung jawab di perbatasan ini,” ucap Dansatgas Letkol Inf Goklas.

Selain melaksanakan evaluasi kegiatan Satgas Yonif 123/RW di bidang teritorial, Tim Asnis dari Pusterad juga meninjau secara langsung ke beberapa pos untuk melihat program  bidang teritorial baik yang sudah dilakukan maupun yang akan dilaksanakan.

Ketua Tim Letkol Inf Prasetyo mengatakan, kedatangannya bukan untuk mengoreksi apa yang dilakukan Satgas tetapi melihat upaya-upaya Satgas dan program yang akan dilaksanakan.

Serta memberikan masukan dengan harapan kedepannya lebih maksimal dan kehadiran Satgas sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Kita ingin pembinaan teritorial khususnya di wilayah Papua dimaksimalkan. Fungsi teritorial adalah bagian utama dari pertahanan rakyat semesta,”ujarnya.

Selain itu, lanjut Letkol Prasetyo, untuk menindaklanjuti arahan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah masyarakat dan membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya,” terang Ketua Tim Letkol Prasetyo.

“Satgas Yonif 123/RW sudah melaksanakan kegiatan dengan baik di bidang teritorial dan bisa ditingkatkan lagi untuk memberikan manfaat bagi masyarakat dengan ide-ide yang dapat  meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua,”ujar Letkol Prasetyo.

 

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )