Tambah 14 orang total kasus COVID-19 Papua Barat menjadi 9.464

Manokwari (ANTARA) – Satuan Tugas Penanganan COVID-19 provinsi Papua Barat laporkan ada penambahan 14 kasus kasus baru sehingga total kasus COVID-19 di provinsi tersebut mencapai 9.464 atau 20,5 persen.

Penambahan 14 kasus baru di Papua Barat berasal dari kabupaten Fakfak 5 orang, kota Sorong 5 orang, kabupaten Sorong 3 orang, dan Manokwari 1 orang,” kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Papua Barat, Arnold Tiniap di Manokwari, Minggu (13/6).

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan rekapan data harian Satgas COVID-19 kabupaten dan kota,  sampai akhir pekan ini, kasus positif Corona tertinggi di kabupaten Manokwari yaitu 3.556 kasus, di susul kota Sorong dengan jumlah 3.265 kasus.

“Dari sisi akumulatif sejak Pandemi di Provinsi ini, Kabupaten Manokwari dan kota Sorong pada urutan atas, namun pasien sembuh di dua daerah ini juga cukup tinggi,” sebutnya.

Arnod laporkan pula tambahan 7 pasien sembuh dari virus Corona di Papua Barat pada pekan ini berasal dari kota Sorong 6 pasien dan kabupaten Sorong 1 pasien.

“Jadi total pasien sembuh di Papua Barat sudah mencapai 9.204 orang atau sekitar 97,3 persen,” katanya.

Sementara kasus pasien meninggal dunia akibat COVID-19 di Papua Barat sudah mencapai 175 orang atau sekitar 1,9 persen dari total kasus positif.

Tiniap mengakui himbauan dan berbagai agenda terus ditingkatkan untuk mengedukasi masyarakat taati protokol kesehatan.

“Kami berharap peran aktif masyarakat untuk  menekan tingginya kasus positif dengan menaati protokol kesehatan,” tambah dia.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )