Sulsel dan India Jajaki Peluang Kerjasama Industri Sutera

Makassar (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan India menjajaki peluang kerjasama khususnya industri sutera. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menawarkan pengembangan sutera mengingat Sulsel

admin

Makassar (ANTARA) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dan India menjajaki peluang kerjasama khususnya industri sutera.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menawarkan pengembangan sutera mengingat Sulsel khususnya Wajo, merupakan daerah penghasil sutera, demikian juga dengan India.

“India terkenal dengan silknya (sutera). Kita ingin, proses tradisional untuk ke sutera itu akan kita pertahankan. Tetapi, kita harus meningkatkan dengan produksi yang lebih besar,” kata Nurdin Abdullah saat menerima kunjungan Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa.

Selain sutera, pembicaraan ini juga membahas potensi kerjasama lain seperti perdagangan, pendidikan dan budaya.

Dubes India Pradeep menilai industri sutera dapat berkembang dengan baik di Sulsel, karena memiliki jiwa wirausaha yang tinggi. Kerjasama lainnya bisa dikembangkan.

“Banyak kesempatan untuk kami bisa bekerjasama dengan pengusaha dan penduduk Sulawesi Selatan. Selain itu, juga punya tradisi tentang sutera yang kuat,” ujarnya.

Indonesia, khususnya Wajo dan India, adalah daerah yang sama-sama memiliki tradisi sutera yang kuat. Sehingga, perdagangan sutera Wajo dapat terhubung dengan perdagangan sutera India.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer