Sebelas negara ikut kejuaraan Slalom Internasional di Muba

admin

Palembang (ANTARA) – Sedikitnya sebelas negara menyatakan siap mengikuti kejuaraan balap Internasional Gymkhana (slalom) di Sirkuit Skyland Musi Banyuasin, Sumatera Selatan pada 30 November-1 Desember 2019.

Ajang balap bergengsi besutan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin itu diselenggarakan bersama Ikatan Motor Indonesia, kata Ketua Pelaksana Muba Asia Auto Gymkhana Cup 2019 Riduan Tumenggung di Palembang, Selasa.

Negara yang menyatakan siap berkompetesi itu Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Kamboja, Nepal, Hongkong, Brunei, Thailand, dan India ditambah Indonesia.

Sementara untuk pembalap sendiri ada 29 peslalom dari sebelas negara yang menyatakan siap tersebut.

Memang mengenai peslalom sendiri terbanyak dari tuan rumah Indonesia ada enam orang, selanjutnya Malaysia dan Singapura masing – masing empat pembalap.

Sementara sisanya Vietnam, Taiwan, Kamboja, Nepal, Hongkong Brunei, Thailand masing – masing dua peslalom dan hanya India mengirim satu pembalap.

“Alhamdulillah kita sudah beberapa kali menyukseskan balap tingkat nasional dan regional, Insya Allah kejuraan skala Asia ini akan berlangsung sukses,” ujarnya.

Sementara Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Musi Banyuasin M Fariz mengatakan, hebatnya lagi pada kejuaraan itu Bupati Dodi Reza menggratiskan tiket masuk serta menyiapkan angkutan bus gratis bagi penonton yang ingin menyaksikan kejuaraan otomotif tersebut.

“Jadi, selain tiket masuk menonton digratiskan, bupati juga menyiapkan angkutan darat berupa bus secara gratis untuk penonton,” kata dia.

Sementara Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza mengatakan, kabupatennya sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin menjadi tuan rumah yang baik.

Oleh karena itu sarana dan kebutuhan pesalom dari beberapa negara tersebut tentu akan dimaksimalkan sehingga kejuaraan tersebut berlangsung sukses.

Menurut dia, keberhasilan sebagai tuan rumah yakni bagaimana caranya dapat membuat peserta dan penonton nyaman dan aman. “Kita berharap balap internasional itu bisa sukses dan berjalan lancar.

Setelah Gymkhana seminggu kemudian akan digelar International Supermoto Cup 2019 yang juga dilaksanakan di Sirkuit Internasional Skyland.

Dua kejuaraan internasional itu harus disukseskan, jadikan setelah sukses sebagai tuan rumah akan berkesan bagi peserta, tambah dia.

Baca juga: Kabupaten Muba tuan rumah dua kejuaraan motor Asia

Baca juga: Toyota Etios juara kelas modifikasi kejurnas Slalom seri kedua

 

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer