Satgas Covid 19 berpatroli imbau masyarakat tidak keluar rumah

admin

Sorong (ANTARA) – Tim Satgas Penanggulangan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, Senin melakukan patroli sambil mengimbau masyarakat agar pulang ke rumah dan tidak melakukan aktivitas hingga larut malam guna mencegah penyebaran virus corona.

Tim Satgas yang terdiri dari Polres Sorong Kota, Kodim 18002/ Sorong, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Sorong menggunakan mobil patroli mengelilingi kota menyampaikan imbauan bagi masyarakat agar tidak berkeliaran bila tidak ada urusan penting.

Bunyi imbauan yang disampaikan kepada masyarakat adalah agar warga tidak beraktivitas di luar rumah apabila tidak ada keperluan penting, tidak mengadakan kegiatan yang mengakibatkan perkumpulan massa dalam jumlah banyak, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

MAsyarakat juga diimbau selalu menerapkan pola hidup sehat dan mengikuti edaran pemerintah tidak melakukan konser musik, festival, pekan raya, pasar malam dan kegiatan sejenisnya.

Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjalankan maklumat Kapolri dan surat edaran pemerintah daerah guna mencegah penyebaran virus corona.

Dia mengatakan, patroli tersebut menyasar pada aktivitas masyarakat yang berkumpul di tempat keramaian dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona yang jumlahnya semakin meningkat di Indonesia.

“Kami berharap masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, hentikan aktivitas perkumpulan massa, dan jaga kesehatan sehingga terhindar dari virus corona,” ujarnya.

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman yang memberikan keterangan terpisah mengatakan bahwa pihaknya mendukung kegiatan tersebut demi keselamatan masyarakat agar terhindar dari virus corona yang berbahaya dan terus bertambah di negara kesatuan Republik Indonesia.

Tags

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer