Ruselli melaju ke babak kedua Macau Open 2019

Jakarta (ANTARA) – Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Ruselli Hartawan melaju ke babak kedua turnamen bulu tangkis level Super 300 Macau Open 2019 yang diselenggarakan di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.

Dalam pertandingan babak pertama yang berlangsung Rabu, dikutip dari laman BWF, Ruselli menumbangkan pemain asal Thailand Porntip Buranaprasertsuk dalam tiga gim dengan skor 20-22, 21-13, 21-16.

Pada gim pertama, Ruselli sempat memimpin di awal permainan. Namun setelah kedudukan imbang 18-18, pemain Thailand itu mengambil alih permainan. Ruselli sempat mengejar, tapi belum berhasil, sehingga kalah dengan skor 20-22.

Baca juga: Dua ganda campuran Indonesia melaju ke babak kedua Macau Open 2019

Pada gim kedua, Ruselli kembali memimpin perolehan angka. Kali ini, perlawanannya lebih maksimal, sehingga tidak mudah diungguli oleh lawannya. Ruselli pun merebut kemenangan dengan perolehan 21-13.

Ruselli masih bersemangat mengumpulkan poin demi poin pada gim penentuan. Kemenangan akhirnya kembali diperoleh perempuan berusia 20 tahun itu dengan skor penutup 21-16.

Atas hasil tersebut, maka Ruselli berhak melanjutkan ke babak kedua turnamen yang berhadiah total 150.000 dolar Amerika Serikat itu dan akan berhadapan dengan pemain unggulan keempat asal Malaysia Zhang Beiwen.

Ruselli dan Zhang tercatat sebelumnya sudah pernah bertemu satu kali di lapangan, yaitu di turnamen Thailand Open 2017. Waktu itu, Ruselli kalah dari pemain asal negeri jiran tersebut dengan skor 17-21, 15-21.

Sementara itu, hasil berbeda diperoleh wakil tunggal putri Indonesia lainnya, yakni Lyanny Alessandra Mainaky yang terhenti di babak pertama Macau Open 2019 seusai ditaklukkan oleh unggulan kelima asal Thailand Busanan Ongbamrungphan dengan skor 11-21, 16-21.

Baca juga: Minions raup gelar ketujuh tahun ini dengan juarai French Open

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )